74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Tingkatkan Dudika, Ini Langkah SMK Maarif NU 1 Wangon dengan Hotel Aston


 

CTVINDONESIA, PURWOKERTO - Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK Maarif NU 1 Wangon melakukan kerja sama dengan Human Resource Manager (HRM) Hotel Aston Purwokerto, Rabu tanggal 23 Agustus 2022.


Kepala SMK Maarif NU 1 Wangon melalui Humas M. Ali Sobirin mengatakan kerja sama tersebut direalisasikan dalam bentuk penandatanganan MoU atau nota kesepahaman antara kedua pihak.


MoU ini merupakan rangkaian komitmen Dudika untuk rekrutmen penyaluran kelulusan, penguatan kemitraan, serta pemanfaatan fasilitas bersama pihak sekolah, utamanya pada kompetensi keahlian yang diperlukan dalam bidang industri perhotelan.



Penandatangan berlangsung dengan tetap menggunakan Prokes tersebut diwakili oleh Manager Food and Beverages Manager Hotel Aston Yoyok dan M. Ali Sobirin Waka Kehumasan SMK Maarif NU 1 Wangon dan disaksikan oleh bagian Human Resource dan staf guru.


Ali Sobirin mengatakan pihaknya patut berbangga karena SMK Maarif NU 1 Wangon merupakan sekolah swasta di wilayah Banyumas Barat yang saat ini telah melakukan MoU dengan hotel bintang empat.


"Ini merupakan satu kerja sama yang luar biasa antara pihak Hotek Aston dengan kami berkaitan dengan program industri perhotelan dan dapat memberikan kontribusi positif bagi anak didik dan sekolah,"kata Ali.


Sementara Yoyok mengapresiasi SMK Maarif NU 1 Wangon berkolaborasi dengan dunia usaha, dunia bisnis, dan dunia kerja (Dudika) atau sejenisnya, karena di SMK itu varian kompetensi keahliannya lebih banyak ketimbang SMA pada umumnya.


"Apreasiasi untuk SMK Maarif NU 1 Wangon sebagai sekolah pusat keunggulan seperti yang di amanatkan pemerintah melalui kurikulum merdeka tentang adanya revitalisasi SMK dan sudah semestinya sekolah SMK mampu berkolaborasi dengan Dudika,"kata Yoyok.


Yoyok juga mengatajan Ini adalah komitmen bersama dalam memfasilitasi kegiatan-kegiatan SMK dan mensupport program-program Dudika untuk pengembangan SDM dan dunia kerja di industri perhotelan yang ada di Banyumas.


"Kami apresiasi kegiatan ini yang telah menyelaraskan dengan Dudika, dan kami akan support tidak dengan sebatas MoU, karena nanti akan dan terus di tindaklanjuti dengan pengembangan dan program-program yang saling support,"pungkasnya.***

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close