74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Ketua Mabigus dan Ketua Gudep MI Ma'arif NU 1 Pageraji Dilantik


CTVINDONESIA, BANYUMAS - Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwartir Ranting (Kwarran) Cilongok, Puji Widadi, S.Pd melantik Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan (Mabigus).

Selain itu juga melantik Ketua Gugusdepan (Gudep) Pangkalan MI Ma'arif NU 1 Pageraji Kwarran Cilongok Masa bakti 2022-2025, Sabtu 10 September 2022 di Aula Madrasah setempat.

Majelis Pembimbing Gugusdepan diketuai oleh Kepala MI Ma'arif Akhmad Thontowi, M.Pd.I.

Sementara untuk Ketua Gugus Depan Putra diketuai oleh Minanurohman,S.Pd.I dan Ketua Gugus Depan Putri yang diketuai oleh Unik Masnunah,S.Pd.I. 

Turut hadir dan menyaksikan pelantikan 9 Pengurus Kwaran Cilongok dan pembina MI setempat.

Usai pelantikan Ketua Mabigus Akhmad Thontowi, M.Pd.I, mengatakan Gugusdepan merupakan satuan terdepan pembinaan kaum muda di lingkungan Gerakan Pramuka. 

Oleh karenanya gugus depan merupakan ujung tombak dalam pengembangan pembinaan karakter kaum muda, khususnya di lingkungan satuan Pendidikan.
"Sangatlah penting kehadiran gugusdepan dilingkungan satuan pendidikan. Dan karenanya maka MI Ma'arif NU 1 Pageraji melaksanakan pelantikan Majelis Pembimbing dan Pengurus Gugusdepan," katanya 
Kamabigus ini berharap dengan proses yang benar, gerakan pramuka di Madrasah ini akan berdampak positif bagi Madrasah, guru dan siswa.
"Saya mengajak kepada para pembina, guru dan siswa untuk ikut serta dalam pengembangan kepramukaan, sehingga melalui gerakan pramuka akan membangun karakter anak bangsa,"lanjutnya.
Untuk mempersiapkan pembina yang kompeten, pihaknya segera mengikut sertakan para guru yang belum mengikuti Kursus Mahir Dasar.
"Yang belum KMD akan kita ikutkan KMD, yang sudah KMD kita ikutkan KML dan selanjutnya," paparnya.

Dengan pembina yang kompeten ia berharap semua siswa MI Pageraji bisa memiliki pengalaman bermakna tentang Pramuka.

Ditambahkan juga membumikan Pramuka di Madrasah, sehingga dapat menjadi Gugusdepan Mantap yang melahirkan anak anak yang berkarakter dan berprestasi.
"Semua keluarga besar MU Maarif NU 1 Pageraji termasuk orang tua harus kenal Pramuka secara baik dan benar," pungkasnya.***
Nih buat jajan
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close