74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Ribuan Mahasiswa Unsoed Ikuti Kuliah Umum Menteri BUMN Erick Tohir

Erick Tohir (kanan). FOTO : Istimewa

CTVINDONESIA, PURWOKERTO
- Menteri BUMN, H. Erick Thohir, B.A., M.B.A memberikan kuliah umum kepada 4000 lebih mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Selasa (05/7/2022).


Sumber humas Unsoed Purwokerto menyebutkan, dihadapan mahasiswa dan sivitas akademika, Menteri BUMN menyampaikan materi dengan tema “Kolaborasi BUMN dan Perguruan Tinggi Dalam Menciptakan Generasi Digital Di Era Disrupsi”. 


Menteri BUMN tersebut di Auditorium Graha Widyatama Prof. Rubijanto Misman Unsoed menyampaikan bahwa saat ini Indonesia hidup di era perubahan, di mana hanya mereka yang cepat tanggap, mau menyesuaikan diri serta berdayasaing lah, yang akan menjadi bagian dari masa depan.  



"Kita dituntut untuk bersikap terbuka dengan perubahan itu sendiri, yakni dengan tidak merasa hebat dengan pengetahuan yang dimiliki, tapi bagaimana mampu berkolaborasi dengan lintas kecakapan ilmu dan pengetahuan yang ada,"katanya.


Tidak hanya itu, juga diharapkan untuk literasi terkait dengan manusia, data dan teknologi informasi, sehingga mampu berselancar di era disrupsi dan globalisasi yang begitu dinamis dan penuh tantangan ini. 


Sementara Rektor Unsoed Prof. DR.Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc mengatakan bahwa kampus menjadi sangat berkepentingan dalam mempersiapkan mahasiswanya untuk menjadi pemenang di masa depan.  Kebijakan Merdeka Belajar, Kampus Merdeka atau MBKM yang digulirkan Mas Menteri Nadim,  menjadi sebuah titik awal proses tersebut, dengan bercirikan adaptif, transformatif, proyektif dan inovatif.  



“Unsoed,  alhamdulillah  sejak awal kebijakan tersebut telah menyelaraskan diri dengan ambil bagian dalam berbagai platform, termasuk salah satunya adalah bersinergi dengan BUMN melalui kegiatan magang bersertifikat.  Mudah-mudahan, melalui momen yang baik dan berbahagia ini,  kiranya kesempatan mahasiswa Unsoed untuk mengikuti program Magang Bersertifikat di BUMN semakin besar dan meluas di masa-masa yang akan datang”, ungkap Rektor.


Rektor berharap melalui forum kuliah umum ini, Pak Menteri berkenan memantik semangat bagi mahasiswa Unsoed untuk menghebatkan diri dalam menyongsong masa depan sejak dari sekarang. 


“Kiranya melalui momen kuliah umum ini, Pak Menteri dapat menginspirasi mahasiswa Unsoed untuk semakin cakap dan tanggap dalam melangkah memasuki era disrupsi yang punya dinamikanya tersendiri.  Serta melalui agenda kuliah umum ini, Pak Menteri dapat berbagi tentang semangat sinergi, kolaborasi dan kompetisi sebagai pilar memenangkan masa depan," pungkas Rektor. ***


Posting Komentar

Posting Komentar

close
close