74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Peringatan Buat yang Suka Petasan, di Maos Sudah Makan Korban Akibat Ledakan

Foto : Tangkapan layar/ Galih 

CTVINDONESIA
, CILACAP
- Peringatan untuk yang suka main petasan, gara gara menyulut mercon tidak hati hati tiga warga di desa Maos Kidul, Cilacap harus masuk ke rumah sakit.


Peristiwa naas tersebut menimpa tiga warga Dusun Tegong  RT 02 RW 01 Desa Maos Kidul, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah yaknj, JM (24), IY (20) dan HN (9).


Ketiganya menjadi korban ledakan saat  sedang meracik petasan. Akibatnya mengalami luka bakar pada bagian kaki dan jari.



Dijelaskan Kapolsek Maos Iwan Efendi,  peristiwa ledakan petasan sekitar pukul 15.30 WIB. Barang bukti 6 buah petasan berukuran diameter 10 cm dengan panjang ukuran 15 cm kini diamankan polisi.


Awalnya JM dan IY berada di dalam rumah sedang memasang sumbu sebuah petasan yang sudah diisi bahan peledak. Sedangkan sang adik, HN melihat di samping mereka.


"Mereka memasukan bubuk petasan dengan cara di tusuk-tusuk menggunakan obeng. Namun, tiba-tiba petasan meledak secara berurutan sebanyak dua kali hingga mengakibatkan ketiganya mengalami luka bakar," jelasnya.



Menurutnya, obat petasan didapat dari temannya di daerah Wangon, Banyumas.Akibat kejadian tersebut kini ketiga masih dirawat di RSUD Cilacap.


"JM dan HN dirawat di Puskesmas Maos, sedangkan IY dirujuk ke RSUD Cilacap dan ,"pungkasnya.***



Posting Komentar

Posting Komentar

close
close