74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Demo Mahasiswa 11 April 2022 Simpang Siur,Bila Jadi Berikut Tuntutannya

Foto : google

CTVINDONESIA, NASIONAL
- Gaung demo mahasiswa pada Senin, 11 April 2022 telah disebarkas sepekan yang lalu, baik di medsos maupun media pemberitaan.


Namun dari ramainya aksi tersebut, kabarnya demo tersebut dibatalkan. Bukan didepan Istana Negara lagi, digeser ke gedung DPR RI.


Dikutip CTV.co.id dari akun Instagram Koordinator Badan Eksekutuif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Kaharuddin @kaharu_din


Dikatakan, Kaharuddin mengunggah informasi bahwa demo 11 April dibatalkan lantaran bertepatan dengan momen Ramadan dan kasus Covid-19 belum mereda.


“Aksi 11 April saya nyatakan dibatalkan mengingat saat ini bulan Ramadhan dan kasus Covid-19 yang masih belum reda,” jelas unggahan tersebut.


Namun kabarnya, pernyataan di akun @kaharu_din telah diretas. 


Namun seperti dilansir populis.id, bila mahasiswa tetap akan berdemo, setidaknya mereka  menyampaikan enam tuntutan, yaitu:


• Mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi pernyataan secara terbuka kepada publik bahwa dia tegas menolak wacana penundaan Pemilu 2024 dan wacana perpanjangan masa jabatan presiden, karena dinilai mengkhianati konstitusi.


• Mendesak dan menuntut Presiden menunda dan mengkaji ulang UU IKN, termasuk pasal-pasal bermasalah, karena itu diyakini berdampak pada lingkungan, ekologi, kebencanaan, dan kesejahteraan warga.


• Menuntut Presiden menstabilkan harga dan menjaga ketersediaan bahan pokok di pasaran, serta menyelesaikan masalah ketahanan pangan lainnya.


• Mendesak Presiden mengusut kasus mafia minyak goreng dan mengevaluasi kinerja menteri terkait.


• Menuntut Presiden menyelesaikan konflik agraria di Indonesia.


• Menuntut Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menuntaskan janji-janji kampanye sebelum masa jabatannya berakhir pada 2024. ***

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close