74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Kunjungi Bazar Aspikmas, Bupati Lirik "Emas" BMT Amanah Indonesia

Foto : Istimewa

BANYUMAS - Berbagai produk kerajinan UMKM termasuk sektor bisnis yang mendukung peningkatan kerajinan. Salah satunya adalah BMT Amanah Indonesia yang support terhadap pegiat usaha kecil dalam Bazar yang digelar oleh Asosiasi Pengusaha Kecil Banyumas (Aspikmas) di Kecamatan Wangon, Minggu (7/11/2021).


Bupati Banyumas Achmad Husein yang membuka bazar Aspikmas menyempatkan kunjungannya ke stand BMT Amanah Indonesia Cabang Wangon. Bupati bahkan sempat pula berbincang dengan Pimpinan Cabang Rony Abdillah yang tertarik dengan adanya pembiayaan berupa keping Emas.


Menurut Rony Abdillah kepedulian BMT Amanah Indonesia tidak hanya berupa santunan bagi kaum dhuafa yang diberikan saat acara di Bazar Aspikmas dan momen lainnya, namun dukungan pengusaha dengan cara pemberian pembiayaan dengan sistem bagi hasil.



"Kami terutama BMT Amanah Indonesia cabang Wangon selalu memperhatikan kaum dhuafa berupa santunan, terlebih pada para pelaku UMKM sangat mendukung usaha mereka dengan cara membantu modal usaha, tentunya ada kriterianya,"jelas Rony.


Ditambahkan Rony Abdillah, pihaknya juga lebih mengenalkan kepada masyarakat luas pentingnya sistem syariah bagi masyarakat. " Yang pasti kami tetap concern terhadap pengembangan ekonomi syariah,"tegasnya.


Selain BMT Amanah Indonesia, turut pula pengusaha kecil seperti produk kopi Robusta khas Wangon bernama Kopi Mbekayu. Dalam kemasannya disebutkan komposisinya hanya berasal dari biji kopi tanpa campuran.



Menurut Mei Susana yang juga perangkat desa Pengadegan bahwa kopi Mbekayu tersebut adalah produksi warganya. " Warga kami mencoba membuat usaha kopi, dan harapannya menjadi ciri khas Kopi di Wangon umumnya,"pungkas Mei.(*)

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close