74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Namanya Resi, Juara Karawitan Se - Banyumas

Pesinden SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang Terbaik Pada Lomba Karawitan 2021.(FOTO : Wag/mitra pemkab)



BANYUMAS - Resi Anggun Puspita pesinden SMK Ma'arif NU 1 Ajibarang berhasil menjadi yang terbaik dalam lomba Karawawitan Tingkat Kabupaten Banyumas Tahun 2021 yang digelar Sabtu-Minggu (6-7/11/2021) di Komplek Museum Wayang Banyumas. Meski demikian ia belum mampu mendongkrak Grup Karawitannya untuk menjadi yang terbaik, dan hanya mampu menjadi Juara Harapan 1.


Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Welas Delima mengatakan pada lomba karawitan ini SMK Maarif NU 1 Ajibarang mengirimkan 17 orang dg rincian 12 perawit, 3 sinden  2 gerong. 


"Alhamdulillah kami mendapatkan 2 penghargaan yaitu Pesinden Terbaik dan Juara Harapan 1," katanya


Resi Anggun Puspita siswa kelas XI Jurusan TKJ, menurut Welas Delima memang punya hobi sinden dari kecil, hal tersebut karena terbiasa mengikuti bapaknya, seorang tukang kendang. Maka meski berlatih hanya sekitar 1 bulan sudah menghasilkan prestasi.


"Seni karawitan menjadi salah satu ekstrakurikuler dalam rangka sebagai upaya nguri-nguri budaya di kalangan generasi muda Banyumas. 


Juri yang terdiri dari Suparman, S.Kar, Sungging Suharto dan Yogiyoto, S.Sn, memutuskan sebagai juara 1 adalah SMP Negeri 1 Somagede, juara 2 SMP Negeri 1 Sokaraja dan Juara 3 SMP Negeri 5 Purwokerto. Untuk juara harapan 1 diraih oleh SMK Ma'arif NU 1 Ajibarang, harapan 2 SMA Negeri 2 Purwokerto dan harapan 3 SMP Negeri 2 Ajibarang.(*)


Sumber : WAG Mitra pemkab/ Parsito

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close