CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Desa Pasirkidul Jadi Kampung Siaga Covid19

Desa Pasirkidul Jadi Kampung Siaga Covid19

Wabup Sadewo Resmikan Kampung Siaga Pencegahan Covid 19


foto : parsito
BANYUMAS - Wakil Bupati ( Wabub ) Kabupaten Banyumas, Drs. Sadewo Tri Lastiono, Senin, 8 Juni 2020, meresmikan Kampung Siaga Pencegahan Covid 19 di kelurahan Pasirkidul RT 04 / RW IV Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, provinsi Jawa Tengah.

Hadir dalam peresmian Kepala Polisi Resort Kota (Kapolresta) Kombes Wisnu Caraka, S.IK, Anggota DPRD Banyumas Rellya Venny Oktalina, Camat Purwokerto Barat Edi Paryono, Kapolsek Purwokerto Barat AKP Hariyanto, Babinkantibmas, Sudharmono, S.Sos, Babinsa Pasir kidul Fadjar Poetra, Lurah Pasir Kidul Supardi, Ketua RW.IV Nur Kholis, S.Pd, Ketua RT 04 / RW IV Toto Widhi Hartono, dan warga masyarakat kelurahan Pasir kidul.

Sebelum meresmikan Posko Kampung Siaga Pencegahan Covid 19, Wakil Bupati Banyumas, Drs. Sadewo Tri Lastiono menyatakan bahwa Banyumas menjadi percontohan dalam kegiatan Posko Pencegahan Covid 19 dan berharap Banyumas yang pertama juga menjadi Daerah Bebas Covid 19 se Jawa Tengah.

Sedangkan Kapolresta Banyumas, Kombes Wisnu Caraka, S.IK menyampaikan tujuan pendirian Posko Kampung Siaga Pencegahan Covid 19 di beberapa titik di kabupaten Banyumas adalah untuk mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dan siaga dalam usaha pencegahan covid 19. Jangan sampai lengah dalam berperilaku hidup di masa New Normal. Sehingga tidak ada lagi bahaya Pandemi Corona susulan.

"Semoga virus corona bisa cepat hilang dari bumi Banyumas khususnya dan bumi Indonesia umumnya, " harapnya.

Di tempat yang sama, anggota DPRD Banyumas, Rellya Venny Oktalina, menyampaikan tetima kasih dan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada Polresta Banyumas dan warga RW IV Kelurahan Pasir kidul yang telah mendirikan Posko Kampung Siaga Pencegahan Covid 19.

"Hal ini sangat penting dan sangat bermanfaat bagi warga. Agar warga masyarakat membiasakan diri hidup bersih dan hidup sehat. Dimasa New Normal ini, diharapkan masyarakat semakin rajin cuci tangan, tidak berkerumun, tetap menjaga jarak, dan selalu memakai masker, baik di rumah maupun saat sedang bepergian, " jelasnya.

Di akhir dilaksanakan penyerahan secara simbolis sembako bantuan alat dan handsanitaizer, pengukur suhu, dan alat disinfektan dari Polresta dan FORD kepada perwakilan masyarakat kelurahan Pasir kidul

Sumber: Kiriman Sujiono, S.Pd
Warga Kelurahan Pasir Kidul.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment