74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Ini Yang Dilakukan Tetangga Yang Peduli Masa Pencegahan Covid19

Peduli Tetangga dengan Sembako Cantel, Berbagi di Tengah Pandemi


foto : parsito
BANYUMAS - Kepedulian terhadap tetangga, dimasa pandemi covid-19 dilakukan dengan berbagai cara. Warga RW 08 Desa Ajibarang Kulon Kecamatan Ajibarang Banyumas mempunyai cara unik untuk berbagi. Mereka menyiapkan tempat didepan masjid tepatnya di jalan raya Jakarta-Purwokerto. Bagi warga yang mampu mereka mencantelkan kresek yang berisi berbagai kebutuhan pokok seperti beras, sayuran, tempe, tahu, telur dan lainya. Sementara bagi warga yang membutuhkan dipersilahkan untuk mengambil seperlunya secara gratis.

Sembako cantel ini diinisiasi oleh PKK dan warga di 5 Rukun Tetangga (RT) di satu Rukun Warga (RW) 08 Desa Ajibarang Kulon. Dengan sembako cantel yang dipajang ini merupakan ajakan kepada warga yang mampu untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Sembako cantel diperuntukan tidak hanya untuk warga setempat, tetapi juga warga umum yang melintas serta pengguna jalan boleh mengambil dengan cara gratis.

Kepala Desa Ajibarang Kulon Ahmad solihin, sangat mengapresiasi kegiatan warga RW 08 dan terus berupaya secara bergotong royong dalam kegiatan sosial ini. Kegiatan sosial sembako cantel ini berjalan sudah beberapa hari dan memang ide kreatif para ibu ibu PKK di RW 08. Sembako yang di berikan tersebut merupakan sembako dari pemberian warga yang dibeli di warung warung sekitar lingkungan Rw 08.


“Atas nama Pemerintah Desa Sangat mendukung dan sangat mengapresiasi kegiatan warganya. Dan jumlah yang dicantelkan semula hanya sekitar seratusan sekarang mencapai 500 katanya,” kata Kades.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Ny Erna Husein, yang mengapresiasi adanya jaga tangga dengan sembako cantel.

“Dengan gotong royong ini memastikan bahwa tetangganya tidak ada yang kekurangan, karena bisa mengambil disini, sehingga dapurnya bisa tetap ngebul untuk memenuhi kebutuhan keluarganya,” katanya

sumber :parsito
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close