74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark
"/>

Agenda Pembinaan Sepak Bola Usia Dini Banyumas Akan Kembali Digelar Tahun 2021


Ketua Paguyuban SSB
Jateng Barat, Kuat Santoso.(Rama) 
Purwokerto, Agenda pembinaan olahraga sepak bola usia dini di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah untuk tahun 2020, baru akan kembali digelar pada tahun 2021.

Jumlah agenda yang dipersiapkan itu ada 32 even dan baru tiga digulirkan. 

Penundaan even-even pembinaan sepak bola usia dini di Banyumas tersebut akibat merebaknya wabah covid 19 pada awal tahun ini. 

Ketua Paguyuban SSB wilayah Jawa Tengah bagian barat, Kuat Santoso S.Pd mengatakan selain ketiga even itu sebetulnya ada satu even lagi yang sama dengan agenda Persibas yaitu pertandingan antar kecamatan sehingga pihaknya tidak ingin ada tumpang tindih. 

"Kebetulan ada agenda yang sama untuk pertandingan U-17 persiapan perekrutan Liga 3," ungkapnya kepada CTV.co.id di Purwokerto, Selasa (16/6/2020).



Meskipun mengalami penundaan, kata Kuat Santoso, paguyuban tetap akan berupaya melihat kemungkinan diadakannya even untuk menggairahkan kembali pembinaan sepak bola usia dini. 

"Kita masih melihat perkembangan pandemi covid 19 sampai Agustus nanti, sekiranya ada peluang, kita akan coba satu even yang mencakup empat kabupaten yaitu Cilacap, Banyumas, Purbalingga dan Banjarnegara," tandasnya. 

Kuat Santoso tetap berharap kepada para pengurus SSB di wilayahnya tetap bersemangat untuk latihan. 

"Saya berharap para pengurus, orang tua dan anak-anak tetap semangat, karena sudah tiga bulan tidak ada kegiatan sama sekali, saya yakin tidak ada yang mau mengurusnya. Untuk itu, kita akan upayakan satu even, tapi kita lihat nanti," tutupnya.(Rama) 
close
close