74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark
"/>

Babi Hutan Di Jatilawang Ini Bisa Minum Kopi dan Jadi Perhatian Warga


BANYUMAS - Seekor Babi hutan milik Tuliran alias Bawor (55 tahun) warga RT 8 RW 3 Pekuncen, Jatilawang. mendadak jadi perhatian warga hingga puluhan orang setiap harinya, pasalnya Babi tersebut memiliki keanehan dari bentuk fisiknya. Terdapat jari memanjang disetiap kakinya layaknya manusia, namun hanya berjumlah empat.

Selain itu, babi tidak makan layaknya hewan babi lainnya. Hewan itu hanya mau makan makanan yang biasa dimakan oleh manusia, seperti nasi, kopi, teh, bahkan rokok. Saat TIMES ke lokasi, Senin (15/6/2020) nampak babi tersebut sedang asik makan.

Menurut Bawor, dirinya telah memelihara Babi itu sejak 3 bulan yang lalu. awalnya Ia dihubungi oleh seseorang bahwa di hutan Karangnining, Pangandaran telah ditemukan babi aneh. Namun temannya tidak berani menangkap. Mendengar hal itu, Bawor bergegas ke hutan dan menangkapnya.

"Saat itu babi sedang tertelungkul disebuah Kali, karena babi terlihat aneh, saya ajak bicara untuk mengajak ikut, Alhamdulillah jinak, lalu saya angkat ke keranjang dan bawa pulang ke rumah, " katanya.

Ditambahkan, bila dipanggil dengam sebutan "Abah" langsung merespon dengan berdiri. Diperkirakan babi tersebut berumur 50 tahun. Hal itu nampak dari bulu bulunya ada yang putih. "Selama 10 tahun berburu hewan dihutan, baru kali saya nemu hewan Babi aneh, biasanya Babi kalo berbobot 80 kg baru keluar Taringnya, namun ini hanya 12 Kg kok sudah ada taringnya." Katanya.

Untuk memberi makan Babi aneh tersebut, Bawor setiap harinya harus menyediakan minimal nasi hangat. Bawor juga mengatakan, awal penemuan itu bermula saat Istrinya bernama Catem (50 tahun) bercerita telah bermimpi didatangi anak kecil minta dipelihara, Sehari kemudian Bawor mendapatkan Babi itu.

"Awalnya istri saya bermimpi didatangi anak kecil, nah sehari kemudian saya dapat Babi itu." Pungkasnya.(*)
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close