CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tahun 2020, Unsoed Terima 813 Calon Mahasiswa Yang Lulus Jalur SNMPTN

Tahun 2020, Unsoed Terima 813 Calon Mahasiswa Yang Lulus Jalur SNMPTN


FOTO: Hermawan Humas Unsoed/Rama

Purwokerto - Tahun 2020, sebanyak 813 calon mahasiswa lulus jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) di Unsoed Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unsoed, Prof. Akhmad Sodiq mengatakan, pada tahun ini ada 16.460 pendaftar ke Unsoed atau 4,9 % yang lolos. 

“Selain itu, ada 204 orang atau 25 % yang dinyatakan lulus adalah peserta dari program Kartu Indonesia Pintar Kuliah atau KIP-Kuliah",ungkap Guru Besar Fakultas Peternakan Unsoed tersebut di Purwokerto, Rabu (8/4/2020).


Akhmad Sodiq juga menyebutkan, di tahun ini juga terdapat tiga program studi yang masuk dua puluh besar nasional dengan tingkat keketatan tertinggi, yakni Farmasi (1,89 %),  Keperawatan (2,18 %) dan Ilmu Gizi (2,23 %).  

“Hal ini menunjukkan Unsoed memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak peserta SNMPTN yang bersaing untuk bisa melanjutkan studi di kampus ini", pungkasnya. 

Para calon mahasiswa yang dinyatakan lulus tersebut, lanjutnya, untuk segera melakukan registrasi online di laman http://registrasi.unsoed.ac.id pada 4 Mei hingga 15 Mei 2020. 

Selain itu, kata Prof. Akhmad Sodiq, bagi calon mahasiswa yang diterima di program studi kedokteran, kedokteran gigi, farmasi dan keperawatan juga wajib mengikuti psikotes dan tes kesehatan. 

Untuk SNMPTN di Unsoed pada tahun 2020, tercatat Program Studi Farmasi menjadi yang paling banyak diminati pada kelompok saintek dan Program Studi Manajemen untuk kelonpok soshum

Saat ini Perguruan tinggi negeri di Purwokerto itu memiliki 39 program studi sarjana yang berada di 12 fakultas.

Dan 24 program studi masuk dalam kelompok saintek yang berada di Fakultas Pertanian, Biologi, Peternakan, Kedokteran, Teknik, Ilmu-ilmu Kesehatan, MIPA serta Perikanan & Ilmu Kelautan. 

Adapun 15 program studi lainnya masuk di kelompok soshum yang berada di Fakultas Ekonomi & Bisnis, Hukum, Ilmu Sosial & Ilmu Politik serta Ilmu Budaya. 

Untuk informasi selengkapnya mengenai penerimaan mahasiswa baru dapat diakses melalui laman http://spmb.unsoed.ac.id.(Humas Unsoed/Rama)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.