CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

2.792 Mahasiswa Unsoed Mendapat Bantuan Untuk Perkuliahan Online

2.792 Mahasiswa Unsoed Mendapat Bantuan Untuk Perkuliahan Online


FOTO: Hermawan Humas Unsoed/Rama

Purwokerto - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) akan memberikan bantuan pendidikan bagi mahasiswa dalam penyelenggaraan perkuliahan daring atau online. 

Bantuan itu diberikan dalam bentuk pulsa untuk kuota internet kepada mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi, Mahasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi & Mahasiswa Pendidikan Menengah Papua, Beasiswa Transmigran, dan Mahasiswa yang mempunyai UKT level 1.  

Sebelumnya Unsoed juga telah memberikan kemudahan kepada seluruh mahasiswa dengan bekerjasama dengan Provider memberikan kuota gratis hingga 30 Gb per-bulan untuk mengakses Eldiru (E-learning Jenderal Soedirman University). 

Melalui program tersebut sudah barang tentu mahasiswa Unsoed telah difasilitasi kegiatan akademiknya secara gratis. 

Kebijakan bantuan pembelajaran tertuang di dalam SK Rektor Nomor. 649 / UN23 / RT 04.04 / 2020 Tentang Pemberian Bantuan Pulsa Pembelajaran Dari Rumah (Study From Home) Secara Daring Kepada Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman. 

Adapun besar bantuan yang diberikan oleh Universitas adalah berupa paket data senilai Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) yang diberikan selama masa darurat bencana Covid-19 sebagaimana ditetapkan oleh pemerintah untuk kegiatan akademik secara daring.

Untuk mahasiswa Beasiswa Bidikmisi yang menerima bantuan berjumlah 2.074 mahasiswa, Mahasiswa yang mempunyai UKT level 1 sejumlah 583 mahasiswa, Mahasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi & Mahasiswa Pendidikan Menengah Papua sejumlah 91 mahasiswa, Beasiswa Transmigran sejumlah 44 mahasiswa.  

Untuk merealisasikan hal tersebut, perguruan tinggi negeri itu melakukan pendataan bagi calon penerima bantuan.(Humas Unsoed/Rama)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.