CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wangon Dilengkapi CCTV, Pengendara Bisa Pantau Melalui Aplikasi

Wangon Dilengkapi CCTV, Pengendara Bisa Pantau Melalui Aplikasi

Wangon-Bagi para pengendara yang kebetulan melintas di Perempatan Wangon diharapkan hati hati dan waspada dalam mematuhi aturan lalu lintas, pasalnya tepat di dua titik lampu merah tersebut terpasang dua unit CCTV.

CCTV itu sebenarnya telah lama ada di pasang, namun jarang diketahui. CCTV tersebut adalah dari Kementrian perhubungan yang letaknya tepat di depan atau seberang Poslantas, sedang satunya lagi yang dipasang NTMC Polri berada tepat disisi kiri poslantas.

Seperti dilansir indosecuritysistem.com, Terkait itu, melalui National Traffic Management Center (NTMC) Polri telah juga meluncurkan aplikasi yang dapat memantau lalu lintas secara real time. Dengan aplikasi ini para pengguna kendaraan yang tidak ingin terjebak kemacetan bisa memanfaatkan pemantauan kondisi lalu lintas lewat ponsel pintarnya di NTMC TV.

Kasubbag Kamsel Korlantas Polri, AKBP Hari Purwanto menjelaskan aplikasi ini bekerja untuk menyajikan informasi seputar kondisi. Cara kerjanya, menyajikan informasi kondisi jalan via pantauan kamera CCTV Korlantas Polri dan Jasa Marga. Dia melanjutkan, selain dapat menyajikan kondisi jalan secara real time, aplikasi ini juga menyediakan fitur chatting agar masyarakat dapat terhubung langsung dengan pihak NTMC. 


Lebih jauh dia menambahkan, aplikasi hasil kerja sama Polri dengan iBOLZ ini bukan saja bisa memantau lalu lintas di Jakarta saja, melainkan bisa memantau seluruh ruas jalan di Indonesia.

"Aplikasi ini dapat kita lihat secara langsung, jadi kalau kita ingin mengecek kondisi jalan yang ingin kita tuju. Aplikasi ini juga dirancang untuk dapat mengecek seluruh ruas jalan yang ada di Indonesia,"katanya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

3 Comments

  1. This is surely a very good blog, thanks a lot for sharing such nice information here.
    best 5 Home Security Companies

    BalasHapus
  2. keren ini portal beritanya,hanya perlu sering britanya

    BalasHapus