74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

SAWB Banyumas Fokus Kerja Sosial, Melalui PERISAI Bantu Urus BPJS Ketenagakerjaan Warga

Ketua Umum SAWB Watty Suroso

CTVINDONESIA, PURWOKERTO
- Organisasi sosial Sedulur Aspirasi Warga Banyumas (SAWB) gelar pembinaan anggota dan pemantapan pengurus untuk memuju organisasi maju dan modern, Sabtu 26 Nopember 2022.


Pemantapan yang digelar di pendopo Wakil Bupati Banyumas tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono, Kepala Kesbangpol Eko Heru Surono, dan Pengawas SAWB Ari Suprapto.


Ketua Umum SAWB Watty Suroso saat kepada Harmasnews seperti dikutip CTV.co.id mengatakan organisasi yang dipimpinnya bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.


"Saat ini kami berkumpul untuk pemantapan anggotanya menuju organisasi sosial kemasyarakatan yang maju dan modern,"katanya.


Implementasi SAWB salah satunya adalah sebagai Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (PERISAI) yang merupakan perpanjangan tangan BPJS Ketenagakerjaan khususnya di wilayah Banyumas yang menggunakan skema keagenan dalam mengakuisisi peserta Bukan Penerima Upah (BPU).


"Agen PERISAI SAWB Banyumas ini bertugas untuk mengedukasi, mensosialisasi, serta memberikan pemahaman program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat pekerja,"jelasnya.


Dengan adanya agen PERISAI SAWB Banyumas diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pekerja akan pentingnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, tidak peduli apapun profesi yang sedang dijalani.


"Salah satu bentuk kegiatan sosial yang baru kami lakukan adalah menyalurkan santuan kematian senilai Rp42 Juta kepada salah satu warga Banyumas dan dana tersebut langsung masuk ke ahli waris,"katanya.



Watty Suroso juga berpesan kepada seluruh anggota SAWB Banyumas agar senantiasa dapat bekerjasama membantu masyarakat yang memerlukan uluran tangan.


Kepala Kesbangpol Kabupaten Banyumas Eko Heru Surono mengapresiasi SAWB yang bersinergi dengan pemerintah.  


Heru mengatakan tercatat ada 182 ormas dan LSM berbadan hukum yang terdaftar di Kesbangpol Banyumas, salah satunya adalah SAWB Banyumas.


"Diharapkan SAWB makIn maju, anggotanya diharapkan kompak untuk membantu sesama mencerdaskan bangsa,"katanya.


Sedang Ketua Dewan Pengawas  SAWB Banyumas, Ari Suprapto mengatakan bahwa organisasi kemasyarakatan yang diawasinya baru berjalan dua tahun, misinya sosial kemsyarakatan.


"Baru berjalan dua tahun SAWB ini, banyak tantangan yang siap dihadapi, masuk SAWB bukan karena paksaan,"ujarnya


Sementara Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono dalam amanatnya dihadapan 70 anggota dan pengurus SAWB menekankan kepada sesuai cita cita awal yakni perjuangan sosial dan patriot cinta tanah air.

 

"Harapannya bergerak sesuai cita cita awal yakni perjuangan sosial, dan saya sangat mendukung dan berharap bisa bersinergi dengan dinas dinas di Kabupaten Banyumas,"kata Wabup.


Wabup Sadewo juga berpesan dalam menjalankan organisasi seperti SAWB untuk tetap berpedoman pada aturan yang berlaku.


Posting Komentar

Posting Komentar

close
close