CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

TPA Wangon Sering di Tolak Warga, Sampah Terpaksa Ada Di Tengah Kota

TPA Wangon Sering di Tolak Warga, Sampah Terpaksa Ada Di Tengah Kota

Wangon- Penanganan sampah di Kota Wangon, Banyumas yang terjadi belakangan ini di rasa oleh beberapa warga sekitar perkotaan Wangon tidak nyaman. Hal ini di karenakan setiap harinya tumpukan sampah tepat berada di tengah kota, yang pada jam jam kerja terutama pai hari gak padat. Pasalnya tumpukan sampah yang berasal dari pasar dan tepat lainnya di kumulkan di dekat lampu merah Wangon. Apalagi di tempat tersebut merupakan jalur luar kota yang menghubungkan wilayah Barat, Timur, dan Selatan. Menurut beberapa warga terutama yang mempunyai pertokoan dan bekerja di perkantoran Wangon hal ini sangat mengganggu pemandangan,selain bau sampah juga mengurangi daya beli masyarakat.

Menurut  Yanto, salah satu warga di dekat lampu merah berharap adanya tempat pembuangan akhir sampah atau TPA, apalagi belakangan kota Wangon telah mengalami kemajuan di bidang ekonomi.”harapannya sih dapat di selesaikan oleh warga wangon dan dinas terkait supaya sampah tidak terus menggunung,” Ungkapnya.

Di tempat lain, kepala desa Wangon Subejo mengungkapkan sebenarnya telah di sediakan TPA namun warga sering menolak keberadaan TPA tersebut, di tambah lagi alasan petugas sampah bila di pindah dari dekat lampu merah dirasakan terlalu jauh dan jalan bergelombang. Begitu pula Camat Wangon Sujarwoto pun mengungkapkan hal senada.”Namun muspika tetap akan terus mengupayakan keberadaan TPA.”Demikian saat di temui di kantornya.

Volume sampah dari kota Wangon setiap harinya rata rata berjumlah 80 meter kubik. Dan TPA sementara tidak pernah bertahan lama karena adanya penolakan dari warga sekitar. Menurut Kepala Unit  Kebersihan dan pertamanan Ajibarang Catur hari Susilo,”Dulu TPA ada di luar wilayah terminal Wangon, bagian dalam pasar dan tanah bekas kantor kecamatan lama.”Katanya.
Untuk itu Catur pun berharap agar masyarakat dapat menyadari kalau persoalan sampah ini adalah tanggung jawab bersama. Dia berharap supaya warga pun turut membantu mencarikan lokasi yang tepat dan mudah di jangkau petugas kebersihan agar supaya tidak menumpuk pada pagi hari di tengah kota.

Terkait sampah Wangon, Bupati Banyumas Achmad Husein di tanya saat makan bersama dengan muspika wangon di RM Hafidz mengungkapkan akan segera mengatasinya. “Mudah mudahan segera membangun TPA, dan hal ini nanti akan saya bicarakan khusus dengan Subejo.”Jelasnya.

(str)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.