74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Pra Kejurnas Karate ASKI Zona II Digelar, Atlet Asal Dojo Singalodra Cilacap Membuka Perolehan Juara

Atlet asal Dojo Singalodra Cilacap yang masuk kontingen Jawa Tengah mengawali perolehan medali dalam pra kejurnas karate ASKI Zona II Jawa.(FOTO : Tim CTV)

CTVINDONESIA, MOJOKERTO -  Para atlet dan official Akademi Seni beladiri Karate Indonesia (ASKI) Kabupaten Cilacap mengikuti Pra Kejuaraan Nasional (Kejurnas ) Zona II Jawa di Sasana Krida Jejer,  Mojokerto, Jawa Timur (27/3/2022). Dihadiri oleh Dewan guru Sensei Wagino, dan Sensei Irwansyah Ginting, serta mantan Juara Dunia Jhony Sihotang.


Kehadiran kontingen Cilacap ini didampingi oleh para orang tua pendamping atlet, tokoh senior karate Sensei Wagino,  serta orangtua pendamping. Mereka berangkat dari Cilacap, Jumat lalu tanggal 25 Maret 2022.


Pelatih sekaligus tim manager Naga Wisageni yang juga pelatih Dojo Singalodra kepada TIMES Indonesia Minggu, (27/3/2022) menyebutkan pihaknya akan bergabung dengan tim daerah lain di Jawa Tengah untuk bersatu dalam kejurnas yang menggunakan sistem zona.


Foto : Istimewa

"Pra kejurnas khusus zona pulau Jawa ini diikuti sebanyak 300 karateka, sedangkan dari Dojo Singalodra Cilacap sendiri menyumbangkan 14 atlet karate,"terangnya.


Ditambahkan Wisa panggilan akrabnya, panitia hanya mempertandingkan kategori kumite dari seluruh kelas baik dari pra usia dini hingga senior putera dan puteri, dimana setiap kelas di nomer timbangan masing masing akan dicari tiga perwakilan baik putera maupun putri pada kejuaraan nasional di Jakarta.


Sementara Ketua panitia Pra Kejurnas Zona II Jawa Sensei Lorensius Welly Yulianto  menjelaskan tim yang ikut berasal dari pulau Jawa dan sebagian dari NTT dan NTB. Sedang kategori ada 109 kelas mulai dari pra pemula hingga senior.Untuk kelas bergengsi yakni kategori best of the best nanti juga akan dipertandingkan.


Foto : Istimewa

Welly juga mengatakan bahwa tujuan adalah untuk bisa meningkatkan semangat para karateka yang masih belum bisa bersaing untuk lebih giat berlatih. Sedangkan kategori kata digelar secara virtual dan akan ada tiga putra dan tiga putri yang akan menjadi perwakilan Zona Jawa.


“jadi ini adalah Pra Kejurnas yang digelar untuk mencari perwakilan dari zona II Jawa  dimana setiap juara 1,2 dan 3 akan menjadi wakil Jawa di kejuaraan nasional dan ini hanya mempertandingkan kumite dan nomor KATA secara virtual jadi ada 6 wakil untuk kata nantinya,”jelasnya.


Sementara Puan Jelita Maharani, Karateka pra pemula asala Dojo Singalodra Cilacap yang berhasil meraih medali emas bagi kontingen Jawa Tengah mengaku akan terus berlatih,sebab menurutnya persaingan sangat ketat.


“Saya tentunya lebih giat latihan dan lebih disiplin lagi karena pasti ketat persangiannya dan  tuan rumah Jakarta nantinya yang kita waspadai,” katanya.


Praa Kejurnas zona II Jawa merupakan pra Kejurnas pertama bersama Sumatra yang digelar dari lima zona yang ditentukan aski pusat, dimana hal ini diambil agar para karateka terpilih bisa lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri bertarung di Kejurnas aski pusat di Jakarta yang rencananya digelar pada Juni mendatang.(*)

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close