74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Prokes Ketat, ASKI Gelar Gashuku dan Ujian DAN Zona II Jawa

FOTO : Istimews

CTVINDONESIA, MOJOKERTO
- Akademi Seni-Beladiri Karate Indonesia (ASKI) sukses mengadakan Kegiatan Gashuku dan Ujian kenaikan tingkat DAN zona II Jawa di Sasana Krida Jejer, Mojokerto, Jawa Timur, sejak 25 hingga 26 Maret 2022.


Kegiatan itu diikuti oleh 47 Karateka mulai dari sabuk Coklat dan Hitam dari  provinsi yang ada di Zona II Jawa yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat. Sedangkan Provinsi Bali tidak mengikutsertakan Karatekanya untuk ujian DAN tersebut.


Khusus untuk ujian DAN dilakukan secara tertutup hanya karateka yang akan diuji yang diperbolehkan masuk aula ujian. Hal ini untuk meminimalisir pandemi Covid-19.



Ketua Pengurus Provinsi ASKI Jawa Timur, Sensei Marulam Situmorang, Sabtu siang (26/3/2022) mengatakan bahwa bangga atas kepercayaan Pengurus Pusat ASKI kepada Jawa Timur sebagai tuan rumah kegiatan tersebut.


Sensei Marulam Situmorang yang juga Dewan Guru ASKI menambahkan acara gashuku dan ujian sabuk hitam DAN ini juga dihadiri oleh Dewan Guru Sensei Wagino, Sensei Irwansah Ginting. Selain itu hadir pula Senpai Muhammad Anas, dan Senpai Alfa Antares Edison,


"Kegiatan gashuku ini sangat penting,tujuannya adalah evaluasi teknik kedua penyeragaman teknik agar tidak ada perbedaan, dan menjaga silaturahim pengurus provinsi yang ada di Zona Jawa,” urainya.



Sensei Marulam Situmorang pemegang sabuk hitam DAN 7 ini menambahkan bahwa Gashuku dan ujian sabuk hitam DAN zona Jawa ini merupakan program tahunan dari Pengurus Pusat ASKI.***


Sumber : TIMES

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close