74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Isra Miraj 2022, BMT Amanah Indonesia Sumpiuh Bagi 19 Bingkisan Pendidikan

Foto : Dok. Amindo Sumpiuh/Renik


CTVINDONESIA, BANYUMAS - 19 bingkisan Pendidikan dari BMT Amanah Indonesia cabang Sumpiuh diberikan saat peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW pada hari Minggu,  27 Maret 2022.


Acara yang digelar di Madin Mafitahul islam Desa Nusadadap,Pandak sumpiuh Banyumas tersebut berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sekaligus introspeksi diri agar menjadi lebih baik khususnya dalam melayani masyarakat.


Menurut salah satu staf BMT Amanah Indonesia, Renik melalui pesan singkat mengatakan acaranya dari pagi jam 9:00 WIB di mulai dengan iring iringan dan di lanjutkan Khotmil Quran serta pengajian.


Foto : Dok. BMT Amindo Sumpiuh/Renik


"Saat itu acara salah satunya adalah Khotmil Quran dan pihak BMT Amanah Indonesia membagikan 19 bingkisan pendidikam untuk meningkatkan semangat belajar ,"katanya.


Sementara Pengasuh Madin Madin Mafitahul islam, Kyai Muslihin mengapresiasi bahwa pihak BMT Amindo juga peduli terhadap dunia pendidikan di wilayah Sampang. 


"Terimakasih atas kepedulian BMT Amanah Indonesia terhadap dunia pendidikan dan saya mendoakan semoga BMT Amanah Indonesia semakin jaya dan berkah,"ucapnya 


Foto : Renik

Seperti diketahui, bahwa Isra Miraj menjadi satu dari mukjizat Nabi Muhammad SAW yang diperingati umay Islam di seluruh dunia.


Dikutip dari berbagai sumber yang dimaksud dengan peristiwa Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad adalah diperjalankannya Nabi Muhammad oleh Allah di malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa.


Sedangkan Mi’raj adalah dinaikkannya Nabi Muhammad dari Masjidil Aqsa menuju ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (suatu tempat ghaib yang tidak mungkin ditangkap oleh pancaindra).


Disebutkan juga bahwa Isra Mi’raj diperingati setiap tanggal 27 Rajab. Allah mengajarkan kepada manusia bahwa Dia Maha Kuasa dan Maha memiliki satu waktu bernama tahun yang terdiri dari 12 bulan.


Di antara 12 bulan tersebut terdapat bulan-bulan istimewa menurut Allah. Bulan istimewa tersebut berjumlah empat dan nama-namanya telah dijelaskan di dalam sabda Nabi.


“Setahun berputar sebagaimana keadaannya sejak Allah menciptakan langit dan bumi. Satu tahun itu ada dua belas bulan. Di antaranya ada empat bulan haram (suci). Tiga bulannya berturut-turut yaitu Dzulqo’dah, Dzulhijjah dan Muharram. (Satu bulan lagi adalah) Rajab Mudhor yang terletak antara Jumadil (akhir) dan Sya’ban.” (HR. Bukhari no. 3197 dan Muslim no. 1679).*** 

Sedang Baca :
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close