74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

40 Karateka ASKI Banyumas Kebumen Ikuti UKT, Ada yang Dapat Hadiah Baju Karate


CTVINDONESIA, KEBUMEN - Akademi Seni beladiri Karate Indonesia (ASKI) Kabupaten Kebumen berharap ujian kenaikan tingkat (UKT) jadi motivasi bagi karateka mereka. UKT tersebut digelar Minggu (27/2/2022) di Aula Desa Wagirpandan, Rowokele, Kebumen.


Hal tersebut disampaikan Ketua Harian Pengurus Cabang (Pengcab) ASKI Kabupaten Kebumen, Sukarno. Ia mengatakan, terdapat sebanyak 40 karateka yang mengikuti UKT gabungan  dengan Dojo di Banyumas namun sangat dekat dengan perbatasan Kebumen.


"Alhamdulillah ujian kenaikan tingkat (UKT) bersama ini berjalan lancar. Ada kabar baik bahwa peserta kohai kami dari yang putih sampai yang hijau, ada beberapa representatif untuk dibina menjadi atlet,"ucapnya.


Karateka ASKI Banyumas dan Kebumen saat ikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT). (FOTO : Istimewa)


Sementara Ketua Pelaksana UKT Bersama, Kiswan mengaku, atlet binaannya langsung dicatat oleh Sensei Ishadi atau guru setingkat senior.


"Mereka yang mempunyai nilai bagus dalam UKT selanjutnya untuk dibina secara intensif, mekanisme pelatihannya nanti dari beberapa rekan Majelis Sabuk Hitam ( MSH), Ada beberapa juga peserta kami yang naik langsung dua tingkat,"katanya.


Bahkan salah satu peserta pemula namun mendapatkan nilai bagus mendapat apresiasi dan hadiah baju Dogi dari salah satu Senpai senior ASKI yang juga menjadi Pengurus Forki Jateng dan ASKI Jawa Tengah.



"Tadi ada yang naik dua tingkat dari sabuk putih ke hijau, dan dapat apresiasi berupa hadiah baju karate dari salah satu senior kami,"kata Kiswan.


Kiswan berpesan kepada atlet agar menerima segala keputusan ujian yang diberikan oleh sensei atau guru ASKi yang mengujinya.


Sementara Ketua tim penguji Sensei Ishadi penyandang DAN IV yang juga menjabat sebagai Sekum ASKI Jawa Tengah usai UKT mengatakan untuk tidak bosan menjaga performa latihan. hal itu sebagai tolok ukur hasil latihan selama di Dojo.



"Kalian harus giat berlatih agar saat ujian tidak salah dan bingung,"katanya.


Tim penguji selain Sensei Ishadi, juga terdapat anggota yang membantu penguji diantaranya adalah Sensei Kiswan DAN III, Senpai Sukarno DAN II, Senpai Rodianto DAN II, dan Senpai Imdadu Rohman DAN 1.


UKT yang dimulai pukul 08:00 hingga pukul 14:00 tersebut sebelumnya Diawali dengan upacara dan Gashuku yang dipimpin Sensei Ishadi.***

Sedang Baca :
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close