74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Pabrik Kayu di Majenang Dilalap Si Jago Merah!

Foto : Istimewa

CTVINDONESIA, MAJENANG
- Pabrik Olahan Kayu Sabda alam di Desa Jenang Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Senin (27/12/2021) sekitar pukula 13.30 WIB terbakar. Tidak ada korban jiwa dalan peristiwa ini, namun kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

Diperoleh keterangan, kebakaran diduga berasal dari ruang oven nomor 4. Hal ini diperkuat keterangan  2 (Dua) karyawan pabrik Riki Romadhon dan Yusri Amrul Fuad.  Keduanya melihat adanya kepulan asap yang berasal dari kamar Oven nomor 4.

Keduanya, segera memberitahukan kepada Pengelola pabrik,  Siswo Hartono dan selanjutnya ketiganya mendatangi lokasi. Dia  kemudian membuka pintu kamar Oven nomor 4 dan ternyata benar bahwa api dalam oven sudah mulai membesar dan membakar kayu yang sedang dalam proses Oven.

Melihat api mulai membesar, salah satu dari ketiganya menghubungi Polsek Majenang dan Damkar Majenang dan dibantu Damkar Sidareja serta Damkar Banjar Patoman ( Jawa Barat) dan Api dapat dipadamkan sekira Jam 15.00 wib.

Diduga penyebab kebakaran karena  tingginya temperatur panas dalam oven akibatkan kayu yang ada didalamnya terbakar dan kejadian seperti ini sebelumnya sudah pernah menimpa Pabrik Kayu Sabda Alam.

Atas kejadian tersebut Pabrik Kayu  Sabda Alam mengalami kerugian material sejumlah 220 Kubik kayu Albawiah hangus terbakar ditaksir sekira 200.000.000 juta Rupiah dan sebuah mesin Oven beserta bangunan ditaksir sekitar Rp 1 miliyar rupiah.(*)


Sumber : Muklas


Posting Komentar

Posting Komentar

close
close