74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Kejari Gelar Rakor Cegah Mafia Pelabuhan, Kajari : Poros Maritim Dunia !

Foto : Dok. Kejari Cilacap.

CTVINDONESIA, CILACAP
- Kejari Cilacap menggelar rapat kolaburasi pemcegahan dan pemberantasan mafia pelabuhan bersama PT. Pelindo Nusantara II Tanjung Intan, Senin pagi (27/12/2021).


Acara tersebut selain dihadiri oleh Kajari Cilacap T.Tri Ari Mulyanto juga nampak GM PT. Pelindo Tanjung Intan Sutopo. Menurut Kajari, hal ini adalah sebagai tindak lanjut   instruksi  Jaksa Agung  RI untuk fokus dalam pemberantasan mafia pelabuhan. 


Untuk itu pihaknya mengajak para mitra kawasan pelabuhan Tanjung Intan Cilacap  untuk menggelar rapat  untuk  mendorong  kolaborasi bersama perwakilan  dari  berbagai  instansi terkait dalam rangka upaya penindakan  juga perlu dilakukan upaya pencegahan mafia pelabuhan. 


Foto : Dok.Kejari Cilacap

"Saya mencoba  menginisiasi  serta mengajak untuk menyamakan persepsi  antara kejaksaan negeri cilacap selaku  aparat penegak hukum dengan para  stakeholders ( pemangku kepentingan ) yang terkait di wkawasan pelabuhan Tanjung Intan Cilacap guna mewujudkan suatu  bentuk  semangat  kolaborasi  dalam strategi pencegahan mafia pelabuhan,"terang Kajari. 


Ditambahkan, rapat  kolaborasi ( lintas sektoral ) ini menghasilkan rekomendasi merumuskan strategi pencegahan ( preventif ) mafia pelabuhan  dengan memberi solusi perbaikan  tata  kelola operasional di pelabuhan, setidak-tidaknya dalam jangka pendek dapat dilaksanakan perjanjian kerja sama ( pks ) antara kejaksaan  negeri cilacap dengan  para  stakeholders terkait baik internal maupun eksternal dalam upaya pencegahan  kejahatan ataupun mafia pelabuhan.


"Rapat  kolaborasi  ini  diharapkan  dapat memberikan suport  dan memberi  nilai  lebih (scorcity value) disamping untuk  meningkatkan pelaksanaan tugas masing-masing khusunya dalam mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance) dan pemerintahan dan bersih dan berwibawa (clean government ) demi  suksesnya pelaksanaan pembangunan. 


Selain itu kata Kajari untuk dapat merealisasikan keinginan presiden jokowi dalam nawacita kedua program prioritas nasional yang terkait dengan pelabuhan adalah indonesia menuju poros maritim dunia.  


"oOang  bijak mengatakan a journey of thousand miles, must  begin with  a  single step, maka  rapat kolaborasi ini  hanyalah salah satu langkah untuk mewujudkan pelabuhan Tanjung Intan Cilacap bersih dari mafia pelabuhan menuju cita-cita Indonesia menjadi poros maritim dunia, yang mungkin masih memerlukan ribuan langkah ke depan,"pungkasnya.(*)


Sumber : Kejari Cilacap


Posting Komentar

Posting Komentar

close
close