74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Layaknya Film Mohican, Para Pemanah Berkuda Beraksi di Ponpes ZIIS Cilongok Banyumas

Foto : Dok. Sutrisno

CTVINDONESIA
- Layaknya aksi film laga Mohican, Pondok Pesantren Modern ZIIS, Cilongok, Banyumas menggelar lomba panahan kuda (Horseback Archery), Jumat 7 Juli ,2023. 

Lomba Horseback archery terasa special karena disaksikan langsung oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel CZi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han.

Danrem mengaku bahwa TNI mendukung semua kegiatan positif. Menurutnya Ponpes ZIIS ini dapat menjadi tempat menyalurkna bakar olahraga special ini.


"Saya sangat suprise sekali, dan ini menjadi tempat penyaluran hobi dan bakat serta mencari bibit-bibit atlet memanah berkuda agar bisa berpestasi ke tingkat internasional, sekali lagi ini sangat positif sekali,"katanya.

Kolonel CZI Muhammad Andhy Kusuma juga kagum terhad atraksi para atlet yang salah satunya adalah pernah juara di sejumlah even internasional seperti Arum Nazlus Shobah.

Danrem juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pimpinan Ponpes Modern ZIIS Cilongok KH Casiwan Haryo Sasongko yang telah memberinya kesempatan untuk melihat anak-anak santri menjadi atlet yang berprestasi.


Pihaknya juga akan berkolaborasi dengan Ponpes Modern ZIIS Cilongok dalam memberikan semangat belajar kepada para santri melalui pemberian pembinaan wawasan kebangsaan.

"Kita sudah berbicara kemarin, kita akan berkolaborasi dan bekerjasama dengan ZIIS ini seperti pembinaan wawasan kebangsaan, kemudian juga kedisiplinan dan juga pembinaan semangat-semangat membuat siswa semakin semangat belajar," imbuhnya.

Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel CZI Muhammad Andhy Kusuma kuga  menyebutkan bisa TNI ikut berlatih namun harus dilatih terlebih dahulu di Ponpes Modern ZIIS Cilongok ini.


"Ya bisa juga, tapi harus belajar dulu, karena memanah berkuda perlu latihan dan nanti bisa disini latihannya," ujarnya.

Usai menyaksikan Horseback Archery, Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel CZI Muhammad Andhy Kusuma memberikan bantuan bola kepada Ponpes Modern ZIIS Cilongok yang diterima langsung oleh KH Casiwan Haryo Sasongko.

Sementara Wakil Pimpinan Ponpes Modern ZIIS Cilongok yang juga pelatih ekstrakurikuler berkuda Ryadh Arudhiskara mengatakan lomba kali ini adalah Grand Prix Series tahun 2023 dibawah naungan Kumpulan Pemanah Berkuda Indonesia (KPBI) ini kebetulan ZIIS Cilongok sebagai tuan rumah.

"Grand Prix memanah berkuda seri satu kebetulan ZIIS Cilongok menjadi tuan rumah, setelah dari sini, ada 3 seri lagi yaitu di Riau, Klaten dan Palembang sebelum Kejuaraan Internasionalnya di Perancis," katanya.***


Sumber : Harmasnews

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close