74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

LavAni Mantab Pimpin Klasemen Sementara


CTVINDONESIA, MALANG
- Juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank makin mantab memimpin klasemen sementara usai menundukkan Jakarta STIN BIN dengan skor 3-0 (25-23, 25-22, 25-16) dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Ken Arok Malang, Jumat (10/2/2023). 


Dari sebelas laga yang sudah dilakoni tim milik Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono itu sepuluh kali menang dan sekali kalah dengan poin 29. 


Selain itu pula, juara musim 2022 itu berpeluang menjuarai putaran kedua dengan belum terkalahkan dari empat laga dan mengumpulkan poin sempurna 12.


Mengomentari kemenangan atas Jakarta STIN BIN, asisten pelatih LavAni, Samsul Jais mengatakan, kemenangan bagi timnya penting karena untuk meningkatkan kepercayaan diri menghadapi final four. 


Menurutnya, pada awal set pertama perolehan angka saling mengejar. Namun, menjelang akhir timnya bisa lepas dari tekanan.


Set kedua tim asuhan Nicolas Ernesto Vives Coffigny, tambah Samsul, lemah di servis dan receave. Akan tetapi bisa diatasi. "Pada set ketiga kita evaluasi permainan set satu dan dua, hasilnya kita kembali menang," tukas mantan pelatih timnas putra itu.


Kapten tim LavAni, Dio Zulfikri mengatakan kemenangan atas STIN BIN ini menjadi modal bagi timnya untuk menghadapi final four.


Sementara itu, pelatih STIN BIN, Alessandro Ferreira Fadul mengatakan pertandingan berjalan seimbang. Namun, di akhir set, anak asuhnya banyak melakukan kesalahan.


Pada laga itu dia banyak melakukan penggantian pemain, termasuk mengganti pemain asingnya, bertujuan untuk mengistirahatkan pemain inti agar bisa tampil di final four. "Perlu pergantian untuk menjaga stamina pemain Jakarta STIN BIN untuk di final four," ujar pelatih asing asal Brasil.(*)

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close