74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Pesan Ketua Umum PB. Forki Saat Lantik 17 Pengprov : Ciptakan Tata Kelola Organisasi dan Prestasi dengan Baik

Foto : Istimewa

CTVINDONESIA, JAKARTA
- Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) yang juga mantan Panglima TNI dan kini menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto baru saja melantik 17 pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) tingkat provinsi secara serentak, termasuk Pengprov Forki Jawa Tengah, Sabtu (18/6/2022).


Sebagai Ketua Umum Forki, dirinya berkomitmen untuk membangun grand desain tata kelola organisasi serta tata kelola pembinaan prestasi kedepan yang lebih baik guna mencapai target sasaran yang akan diraih para atlet Karate di tingkat nasional.



"Makna dari Pelantikan dan Pengukuhan 17 Pengurus FORKI adalah bagian dari tahapan proses organisasi untuk membangun kepercayaan, kebanggaan dan kehormatan bagi semua jajaran kepengurusan yang terlibat," katanya.


Pihaknya juga tak lupa menitipkan salam dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum yang lama dan segenap jajaran pengurusnya atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini.Hadi juga berharap para pengurus terdahulu tetap memiliki komitmen untuk berbagi pengalaman. 


"Lebih jauh kita harus selalu tetap profesional dan komunikatif sehingga semua dinamika organisasi dapat berjalan dan menjadi semakin lebih baik lagi," ujarnya.



Sementara kepada Pengurus Provinsi FORKI baru yang salah satunya adalah Jawa Tengah berharap untuk terus fokus dalam bekerja dan membangun prestasi olahraga Karate di provinsinya masing-masing, serta mampu menunjukan dan membangun prestasi yang dapat dibanggakan.


"Mari kita ciptakan suasana kebersamaan yang harmonis dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan dalam berorganisasi. Kita patut berbangga atas capaian prestasi para karateka Nasional kita dalam berbagai kancah termasuk di tingkat kompetisi Internasional seperti pada kejuaraan SEAKF bulan maret 2022 yang lalu kita berhasil mendapatkan 5 Emas 4 Perak dan 2 Perunggu," kata Hadi Tjahjanto.


Prestasi itu tentunya masih terus berlanjut melalui multi event yang sangat bergengsi seperti pada Sea Games tahun 2022 di Vietnam. "Perolehan medali kita mampu melampaui target sehingga menjadi sangat terhormat yaitu dengan 4 Emas 8 Perak dan 2 perunggu," ujarnya.


Untuk pelantikan ke 17 pengprov tersebut dilakukan secara koletif yang dihadiri para ketua pengprov dan sekum. Selain Jawa Tengah adalah Aceh, Bangka Belitung, Banten, Gorontalo, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kepualauan Riau, Lampung, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tenggara.


Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) juga melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PB FORKI tahun 2022. Untuk Jawa Tengah sendiri melalui Bambang Raya Saputra dan Sekum Martono telah menanda tangani berita acara pelantikan oleh Ketua Umum PB. Forki Marsekal (Purn) Hadi Tjahyanto.***

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close