74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Mudik 2022 Kembali Jadi Berkah Pedagang Bernama Sodikun, Alhamdulillah Naik 100 Persen

Foto : Tangkapan layar

CTVINDONESIA
, BANYUMAS
- Dengan adanya keputusan pemerintah yang memperbolehkan mudik pada masa Lebaran Idul Fitri 1433 Hijriah tahun 2022 ini membawa berkah kepada para pedagang yang berjualan di pinggir jalan.


Salah satu pedagang nasi di Wangon, Kabupaten Banyumas bernama Sodikun yang juga menikmati keberkahan itu.


Bahkan dia mengutarakan, sejak adanya pemudik yang melintasi wilayah Wangon, omzet warungnya meningkat 100 persen.


"Alhamdulillah sejak adanya mudik tahun ini, kita besyukur ada penambahan peningkatan istilahnya penjualan nasi kuning, nasi uduklah yang tadinya tiga kilo sekarang jadi ada penambahan 100 persen dari hari biasa," kata Sodikun dilansir dari  @TimesBanyumas, Sabtu 7 Mei 2022.


Sodikun bersyukur dengan adanya mudik ini, ia bisa ikut senang dan meramaikan situasi jalan yan biasanya sepi selama pandemi, sekarang menjadi ramai.


Selama masa mudik,kata Sodikun, ia membuka warungnya lebih awal yaitu sekitar pukul 04.00 pagi dari hari biasanya yaitu pukul 06.00 WIB untuk melayani pemudik yang membutuhkan makanan dan minuman.


"Kalau hari-hari biasa sih, kita buka habis subuh sampai jam tiga Ashar, tapi sehubungan dengan ada momen mudik jadi kita ajukan jamnya sekitar jam 4 yang sekiranya kita siap untuk jualan. kalau biasanya kita punya pelanggan lokalan, sekarang Alhamdulillah, adanya mudik, ada orang yang biasanya tidak mampir jadi mampir," ujarnya.


Sodikun menambahkan di warungnya, ia tersedia nasi kuning, nasi uduk, soto ayam dan nasi rames serta minuman seperti kopi dan teh.


"Ada juga minuman seperti es kelapa, kopi, teh dan lain-lainnya," imbuh dia.***


Sumber : cbr-news.com


Posting Komentar

Posting Komentar

close
close