74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Beri Kenyamanan Pemudik, Kokam Wangon Buka Posko

Foto : Dok. Kokam Wangon

CTVINDONESIA, BANYUMAS
- Pemuda Muhammadiyah Banyumas melalui Bidang Komando kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM)  menurunkan ratusan personil untuk mengamankan 13 kecamatan posko mudik lebaran bertajuk “MudikMu Aman bersama KOKAM Pemuda Muhammadiyah”.


Salah Posko Mudik yang ada di Banyumas Barat terletak di Jalan Raya Timur Wangon, tepatnya berada di area Kantor BMT Amanah Indonesia. Dan operasional secara resmi dibuka oleh ketua PCM Wangon Ustadz Basyir, Jumat (29/4/2022). 


Beberapa tokoh nampak hadir dalam pembukaan posko tersebut, antara lain Ketua Pemuda Muhammadiyah Wangon Syamsuri, Anggota DPRD Nurzaman, Kanit Binmas Polsek Wangon Ipda Rohmat, Pejabat Amindo, bahkan para pesilat Tapak Suci dan Pramuka nampak hadir.


Komandan KOKAM Banyumas melalui Komandan Kokam Wangon, Rakanda Dianto menjelaskan pendirian Posko Pengamanan Mudik lebaran ini merupkan kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh KOKAM Banyumas dalam rangka membantu masyarakat yang sedang melakukan perjalanan mudik.



“Ada 13 Posko Pengamanan Mudik Lebaran yang didirikan oleh KOKAM Pemuda Muhammadiyah selain di Wangon, juga ada Kecamatan Lumbir, Pekuncen, Ajibarang, Cilongok, Wangon, Jatilawang, Rawalo, Patikraja, Kalibagor, Kemranjen, Sumpiuh, Tambak dan di Kota Purwokerto,"jelas Rakanda.


Posko pengamanan mudik lebaran KOKAM Banyumas akan memberikan pelayanan kepada masayarakat pemudik seperti, layanan tempat ibadah, layanan tempat istirahat, layanan ta’jil buka puasa, layanan kesehatan (jika dibutuhkan) dan layanan lain agar nyaman dan aman. 


Bahkan dari pantau sejumlah wartawan, beberapa pemudik, masyarakat yang melintas, karyawan toko, hingga jurnalis pun bila kebetulan mampir di Posko Kokam  Wangon langsung disodori menu buka puasa dan minuman kopi maupun teh.



"Dalam melaksanakan kegiatan posko pengamanan mudik lebaran kami memang ditekankan  benar-benar dilandasi dengan niat yang tulus dan ikhlas semata mata dalam rangka mencari ridlo Allah SWT sebagai kegiatan yang mulia,"katanya.(*)


Posting Komentar

Posting Komentar

close
close