74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Kades Antar Waktu Kedungbanteng Dilantik, Gaya Sungkemnya Jadi Sorotan

Gaya Kades Kedungbanteng usai dilantik.(FOTO : Humas)

CTVINDONESIA, PUROWOKERTO
- Bupati Banyumas Achmad Husein mengambil sumpah janji dan melantik Dalis Anggi Pratiwi, SH sebagai Kepala Desa Antar Waktu di Desa Kedungbanteng Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas


Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Sipanji Purwokerto, Senin (21/3/2022) dengan disaksikan oleh Camat Kedungbanteng Sutarno dan para pejabat terkait. 


Dalam pelantikan tersebut gaya sang kades ini menjadi sorotan. Pasalnya usai dilantik Bu Kades ini nampak mengambil posisi seolah mengingatkan pada jaman kerajaan. Dalam jepretan foto nampak terlihat menjunjungg tinggi junjungannya. sehingga netizen seoalah terbawa masa silam.



Dalis Anggi Pratiwi, SH diambil sumpah dan janjinnya serta dilantik menjadi Kepala Desa Antar Waktu Periode 2022-2025. Ia menggantikan Kades Kedungbanteng sebelumnya, Tri Biantoro yang meninggal dunia pada tanggal 21 Juli 2021. 


Agar pengelolaan Pemerintahan Desa terus berjalan baik, sebelum dilakukan pemilihahan Kepala Desa Antar Waktu, Bupati menunjukkan Pejabat Kades yang berasal dari PNS. 


Kabid Bina Pemerintahan Desa Dinsospermasdes Kabupaten Banyumas mengatakan tahapan pilkades antarwaktu dilaksanakan sesuai amanat Perda Nomor 3 Tahun 2017 tentang perubahan Perda Nomor 8 Tahun 2015 tentang pemilihan kepala desa, yang di spesifikan dalam Peraturan Bupati Banyumas Nomor 70 tahun 2021 tentang perubahan Pearturan Bupati Banyumas Nomor 64 tahun 2017 tentang pedoman pemilihan kepala desa.



"Tahapan musyawarah desa pemilihan kepala desa antarwaktu di Desa Kedunbanteng dilaksanakan pada tanggal 12 maret 2022 dengan peserta musyawarah yang berhak memilih sejumlah 45 orang serta calon yang berhak dipilih 3 orang. 


Pemilihan diputuskan dengan cara voting dengan hasil, Dalis Anggi Pratiwi, SH meraih 40 suara. Sementara Suratno meraih 1 suara dan Kuswandi meraih 4 suara," katanya


Bupati Banyumas Achmad Husein mengucapkan terima kasih kepada semua pihak di Desa Kedungbanteng yang sudah berhasil memilih Kepala Desa Antar Waktu dengan teliti, aman dan lancar. 


Ia juga meminta Kepala Desa yang baru dilantik agar bisa mensejahterakan rakyatnya dengan menciptakan suasana yang konsdusif, aman dansejuk dengan berkerja keras. 


"Kepala Desa harus bisa merangkul semua pihak, agar suasana damai dan aman untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan lancarnya kegiatan pemerintahan, kemasyarakatan dan pembangunan di Kedungbanteng," kata Bupati.

  

Sementara Kepala Desa Dalis Anggi Pratiwi mengaku akan segera melaksanakan perintah Bupati Banyumas, dengan meningkatkan perekonomian masyarakat dan pembangunan-pembangunan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.


"Kami akan segera meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan pengaturan pasar melalui perdes dan juga pembangunan-pembangunan lainya," katanya


Usai dilantik dan diambil sumpah, Kepala Desa Kedunbanteng ini mendapat ucapan selamat dari para undangan.***


Sumber : Humas Pemkab/Parsito

Editor : Tim CTV Indonesia

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close