74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Tetap Eksis, Penghoby Radio Amatir Indonesia di Jateng dan Jabar Kumpul di Banyumas

FOTO : Eddy Wahono

CTVINDONESIA, BANYUMAS
- Pecinta radio Amatir  Indonesia  yang berada di Jawa Tengah dan Jawa Barat, mengelar acara silaturrahmi pengguna radio komunikasi di Waroeng Kebon, Banyumas, Minggu (20/3/2022).


Bukan hanya sebagai ajang silaturahmi antar pengguna radio komunikasi, acara ini juga ditujukan lebih mengenalkan potensi wisata Serayu dan makanan Kali yang ada di Banyumas.


Pecinta dan penghoby radio amatir yang berjumlah 60 orang atau pada umumnya dikenal sebagai briker ini masih ingin eksis, walau era digital sudah merambah dunia dan fasiltas komunikasi sudah sangat maju. Namun masih banyak pecinta penghoby radio komunikasi. 


Ketua penyelenggara, Eddy Wahono YC2EDD mengaku bersyukur dan bangga 

karena rekan rekan menyempatkan hadir dari kota yang cukup jauh seperti dari Jakarta dan kota  dalam wilayah jawa tengah.


"Keakraban sangat nyata terlihat dalam jumpa darat siang ini. Acara ini tidak membawa atribut komunitas maupun lembaga, hanya spontanitas untuk melampiaskan rasa rindu antara sesama pengguna radio pemancar,"kata Eddy.


Ditambahkan, lewat kegiatan silaturahni ini pihaknya ingin menegaskan jika pencinta radio amatir dan keberadaannya bukan hanya sebagai sarana komunikasi, tapi juga menjadi sarana silaturahmi dan penyebaran informasi yang baik bagi masyarakat.


"Penggunaan radio komunikasi ini banyak sekali keuntungannya, selain murah dan menghemat pulsa telepon, juga dapat menjangkau wilayah-wilayah terpencil yang tidak terjangkau sinyal handphone,"jelasnya.


Sementara penggagas lainya,  Nur Sigit YC2IOZ  mengatakan bahwa gagasan  digunakan sebagai ajang mempertemukan rekan rekan  yang hoby berbincang di pemancar radio.


"Diharapkan momentum acara temu kangen dapat menjadi sarana bertatap muka saling menyapa didarat dan semakin mempererat keakraban,"katanya.***


Posting Komentar

Posting Komentar

close
close