74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Refleksi Polresta Banyumas, Kombes Firman : Kejahatan Turun 4,1 Persen

Foto : Tangkapan Layar

CTVINDONESIA, BANYUMAS
- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas selama tahun 2021 trend tindak pidana mencapai 4,1 persen. Penurunan tersebut bukan karena kinerja Kepolisian (Polri) semata namun juga didukung oleh TNI dan seluruh elemen masyarakat.


Hal itu dikatakan oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol Firman Lukmanul Hakim kepada awak media massa dalam refleksi akhir tahun 2021 di aula Mapolresta Banyumas, Purwokerto,Jumat (31/12/2021).


"Penurunan trend tindak pidana di Banyumas itu menjadi 4,1 persen bukan semata kerja Polri, juga kerja dari TNI dan seluruh elemen masyarakat. Kalau hanya Polri tidak mungkin," jelas Kombes Pol Firman L Hakim.


Selain kolaborasi seluruh elemen masyarakat,trend tindak pidana tersebut turun karena Polresta Banyumas juga melakukan beberapa upaya diantaranya pengoptimalisasian kring reserse, himbauan secara masive, penyekatan, kegiatan rutin ditingkatkan, operasi yustisi dan operasi cipta kondisi.


"Selama natal dan jelang tahun baru, police community atau warga sebagai polisi dalam menjaga lingkungannya sudah terbentuk dan berjalan," katanya.


Sebagai contoh dalam pencegahan penyebaran Covid-19, masyarakat ditingkat RT dan RW melalui satgas PPKM Mikro sudah mulai mendata setiap warga atau pendatang. Disamping itu, pihaknya melalui Bhabinkamtibmas di masing-masing juga telah melakukan dialog interaktif dengan warga dan pendatang.


Dari upaya antisipasi itu, sekali lagi Polri tidak bekerja sendirian, dengan kolaborasi dan sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat, pergantian tahun baru ini semoga aman dan terkendali terlebih dari penyebaran Covid 19," ujarnya.


Ditambahkan pihaknya mengajak seluruh masyarakat Banyumas untuk menjaga investasi besar yang sudah tercapai yaitu Banyumas ada di level 1 dengan vaksinasi mencapai 79,1 persen."Semoga sebentar lagi vaksinasi di Banyumas mencapai 80 persen mendekati kekebalan komunal,"tegasnya.


"Saya mengajak masyarakat Banyumas untuk menyongsong tahun 2022, capaian seperti trend penurunan tindak pidana, dan penurunan penyebaran Covid 19  agar tetap dijaga agar Banyumas sehat selalu, ekonomi bangkit, dan Banyumas tidak lagi better namun more better,"pungkasnya.(*)


1 komentar

1 komentar

  • Tim Memotonews
    Tim Memotonews
    Jumat, Desember 31, 2021 11:50:00 PM
    Moga sukses selalu ya ...
    Reply
close
close