74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Komunitas Jariyah Berkah Tanam Pohon dengan Perhutani, Hartono : Terimakasih LMDH !

Perhutani, LMDH Dan Komunitas Jariyah Berkah Adakan Penanaman Bersama.(FOTO : WAG Pers Mitra/Rahman)


BANYUMAS - Bertempat di Petak 51.L, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Karanggandul, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Gunung Slamet Baret (GSB) Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur telah dilakukan penanaman bersama dalam rangka HMPI oleh Perhutani BKPH GSB, Lembaga Masyrakat Desa Hutan (LMDH) dan Komunitas Jariyah Berkah (19/12/2021).


Penanaman dihadiri oleh Asisten Perhutani / Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (KBKPH) GSB HARTONO, Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) Karanggandul  beserta jajaran, Ketua Komunitas Jariyah Berkah Alfiandi Salim beserta anggotanya sejumlah 30 orang, Ketua dan anggota LMDH Wonosari Desa Gununglurah 10 orang, Ketua dan anggota LMDH Agrowilis 6 orang. Jumlah sekitar 50 orang.


Jumlah bibit yang ditanam 130 plances, dari Perhutani 100 plances dan 30 Plances dari LMDH Agrowilis, dengan jenis diantaranya Damar 60 plances, Puspa 20 Plances, Nagasari 20 Plances, Sirsak 15 Plances dan Jambu Kristal 15 Plances.


Hartono saat apel sebelum penanaman menyampaikan terimakasih kepada segenap peserta "Kami atas nama Perhutani KPH Banyumas Timur, khususnya BKPH GSB sangat mengapresiasi dan terimakasih kepada LMDH Wonosari Desa Gununglurah, LMDH Agrowilis dan Komunitas Jariyah Berkah sampai saat ini masih terus melaksanakan penanaman dalam rangka HMPI dan penanaman ini bentuk nyata untuk mewarisi anak cucu kita di masa mendatang agar fungsi hutan secara sosial, ekonomi dan ekologi tetap terjaga" tuturnya.


Alfiandi Salim Ketua Komunitas Jariyah Berkah "Kami selaku ketua Komunitas Jariyah Berkah berterimakasih kepada Perhutani KPH Banyumas Timur khususnya kepada Asper KBKPH GSB beserta jajarannya yang telah memfasilitasi kegiatan penanaman ini dan Ketua dan anggota LMDH Wonosari Desa Gununglurah dan LMDH Agrowilis Desa Sokawera, semoga kedepannya komunitas Jariyah Berkah tetap terus bisa terlibat dalam kegiatan penanaman sesuai nama komunitas kami ingin beramal Jariyah sehingga mendapatkan keberkahan" pungkasnya. (Kom-PHT/Byt/Rhm).


Sumber berita : WAG Pers Mitra/Rahman

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close