74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

ODGJ Berjiwa Seni Ketemu Relawan ODGJ, Ini Yang Dilakukan..

Foto :Eddy Wahono

BANYUMAS - Relawan khusus ODGJ Banyumas(Orang dengan Gangguan Jiwa) kembali melakukan kegiatan pada hari selasa tgl 28 September 2021 dengan mengevakuasi Orang dengan Gangguan Jiwa didesa pasir kidul kecamatan Purwokerto barat.

Dalam rilisnya, Selasa siang (28/9/2021) Penderita Gangguan jiwa tersebut seorang laki-laki  berinisial R umur 59 tahun yang sudah menderita gangguan kejiwaan sejak lulus sekolah Smp 4. 

Penderita  mempunyai cita2 bersekolah di SMA favorit,namun harapannya pupus,dikarenakan orangtuanya tidak mempunyai biaya akhirnya dimasukan ke salah satu pondok.

Foto : Eddy Wahono

 

Selain itu,penderita mempunyai talenta jiwa seni yang tinggi,setelah selesai dipondok  sempat bekerja membuat pahatan ukiran. Kembali terganggu kejiwaannya manakala jatuh hati dengan seorang perempuan ,dan ditolak sejak saat itu  mengurung diri hampir selama 40th didalam kamar. 

Berbagai upaya keluarga sudah dilakukan dengan mendatangkan orang pintar,bahkan sempat 2x di bersihkn mandi dan cukur rambut namun tidak membuahkan hasil dan kembali mengurung diri.

Saprol, koordinator kegiatan mengatakan menerima Laporan  dari salah satu warga setempat yang merasa prihatin dan peduli

Sehingga Relawan ODGJ Banyumas mendatangi rumah penderita, awalnya sangatlah sulit untuk dapat berinteraksi dengan penderita dengan berbagai cara membujuk rayu dalam akhirnya mau dipotong rambutnya dan mandi,setelah itu kami terapi.

Dengan rasa syukur sudah banyak perubahan sudah mau sholat berjamaah dimasjid lingkungan setempat.

Fadil selaku ketua RT setempat bersama kedua kakak perempuan penderita disela kegiatan menyatakan sangat berterimakasih atas upaya team Relawan ODGJ yang sudah berupaya semaksimal mungkin untuk membantu penderita dan dapat mengevakuasi penderita dengan baik.


Sumber berita : Eddy Wahono.

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close