74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Atlet Kickboxing Kendal, Sabet Enam Medali Emas di Seleksi Daerah Eksibisi PON Papua XX Di Brebes

Para atlet Kickboxing Kendal meraih enam medali emas dalam ajang Selekda Eksibisi di Brebes 27  - 29 Agustus 2021.(FOTO : Istimewa/Hanief)


KENDAL - Enam Atlet Kickboxing Kabupaten Kendal berhasil menyabet medali dalam ajang Seleksi Daerah (selekda) Eksibisi PON Papua XX dan Reguler Fight Kickboxing Indonesia Pemprov Jateng di GOR Karangbirahi Brebes, Jumat (27/8/2021) - Minggu (29/8/2021).


Selekda ini diadakan dalam rangka menjaring lima atlet kickboxing terbaik yang akan tampil pada pertandingan eksbisi kickboxing PON XX Papua yang akan digelar di Jayapura, Papua, 20-24 September 2021 mendatang.


Menurut Pembina Atlet dan Prestasi Kickboxing Kabupaten Kendal, Dwi Eri Wijayanto mengatakan, keenam atletnya berhasil menyabet medali emas di partai kickboxing reguler dan partai seleksi.


"Di partai kickboxing reguler ada Agung Aji, Fauzi dan Dani. Sedangkan di partai seleksi, ada Syifa, dini dan Dikta," terangnya kepada halosemarang.id, Minggu (29/8/2021).


Dikatakan, meski baru delapan bulan terdaftar di KONI Kabupaten Kendal, namun para atlet kickboxing mampu mengharumkan nama baik Kendal dan menunjukkan prestasi yang membanggakan masyarakat Kendal.


"Ya cabang olah raga Kickboxing baru delapan bulan terdaftar sebagai anggota KONI Kendal dengan Ketua, dr Paramestri Sekar Kinanthi dan saya sebagai pembina atlet dan prestasi Kickboxing Kendal," jelas Eri.

 

Disebutkan, sebanyak 93 atlet kickboxing dari 17 kabupaten/Kota yang tampil diwajibkan menjalani tes Swab dan digelar tanpa penonton dengan protokol kesehatan yang ketat.


"Kami bangga Kendal bisa meraih enam medali emas pelaksanaan Selekda kickboxing dalam rangka menentukan lima atlet kickboxing Jawa Tengah yang akan tampil dalam eksebisi PON XX Papua 2020. Alhamdulillah Kendal lolos," pungkas Eri.


Sementara salah satu atlet dari Kendal, Alfi Syifa (22) yang berasal dari Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, mengaku bangga dengan prestasi yang ia raih hari ini. Menurutnya dalam menghadapi PON XX nanti, ia akan terus berlatih tanpa henti.


"Kami berlatih dari pagi sampai malam, terus menerus setiap hari dalam menghadapi selekda ini dan utamanya memantabkan diri menghadapi PON di Papua nanti. Harapan kami semoga bisa meraih medali emas dan bisa mengharumkan nama Kickboxing Kendal," tukas Syifa.  (HS).

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close