CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringati Hari Pahlawan, Petinggi TNI Banyumas Kunjungi Veteran

Peringati Hari Pahlawan, Petinggi TNI Banyumas Kunjungi Veteran


Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf. Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., berikan paket bingkisan kepada Veteran Dan Warakawuri Veteran

BANYUMAS - Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah selain upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tanjung Nirwana Purwokerto dengan Inspektur Upacara Bupati Banyumas Achmad Husein, juga dilakukan kunjungan kepada para veteran dan warakawuri veteran, Selasa (10/11/2020). 


Seusai mengikuti upacara dan tabur bunga di TMP Tanjung Nirwana, Komandan Korem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf. Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., bersama Komandan Kodim 0701 Banyumas Letkol Inf. Candra SE.,M.I.Pol mengunjungi dua veteran  di wilayah kecamatan Purwokerto Barat. 

Kedua veteran tersebut yaitu Ny. Rr. Supartinah Waryati beralamat di Jalan Suramenggala III No.49 Kelurahan Rejasari RT 02/01 Kecamatan Purwokerto Barat dan Ny. Nasem di kelurahan Rejasari RT 05/05 Kecamatan Purwokerto Barat. 

Saat di kediaman veteran Ny. Rr. Supartinah Waryati, Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf. Dwi Lagan Safrudin beserta istri dan Dandim 0701 Banyumas Letkol Inf. Candra beserta istri disambut hangat oleh pihak keluarga. 

Sebaliknya Danrem Kol. Inf. Dwi Lagan Safrudin memperkenalkan diri dan rombongan yang menyertainya ke rumah Ny. Supartinah. 

Ny. Supartinah yang berusia 92 tahun dengan pangkat terakhir Sersan Mayor purnawirawan itu tampak masih bicara dengan baik dan menyampaikan ucapan terima kasih dan terharu atas kunjungan dan bingkisan  paket yang diberikan. 


Setelah dari kediaman Ny. Supartinah Waryati, Danrem 071 Wijayakusuma dan Dandim 0701 Banyumas bertandang ke kediaman Ny. Nasem berusia 92 tahun yang juga veteran pejuang kemerdekaan RI. 


Setelah berkesempatan berkunjung ke kedua rumah veteran tersebut, kepada para wartawan, Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf. Dwi Lagan Safrudin mengatakan peristiwa di Hotel Yamato Surabaya pada 10 Nopember 75 tahun lalu merupakan momen sejarah perjuangan arek-arek Suroboyo dalam mempertahankan proklamasi kemerdekaan RI. 

"Perjuangan arek-arek Suroboyo itulah yang menjadikan 10 Nopember sebagai Hari Pahlawan yang kita peringati sampai sekarang ini,"ucapnya.

Sehingga kalau dikaitkan dengan kunjungan ke para veteran dan warakawuri veteran menunjukkan bahwa perjuangan mereka akan terus diingat. 

"Itu artinya sebagai wujud bentuk terima kasih kepada para pejuang yang mana kita semua bisa menikmati perjuangan mereka, dan sepatutnya kita sebagai generasi penerus berterima kasih kepada beliau-beliau itu,"ujarnya.(Rama) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar