74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Keluarga Mahasiswa Fakultas Psikologi UMP Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB)



BANYUMAS - Keluarga Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) atau Ospek dengan dilaksanakan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. 

Dalam kegiatan ini, mahasiswa baru melakukan Ospek secara virtual bertajuk ‘Optimalisasi literasi digital guna membentuk sikap kritis, aktif, dan bijak dalam menghadapi New Normal.

“Nama dari kegiatan tersebut adalah Interaksi dan Orientasi Mahasiswa Anyar “INSOMNIA XII” Fakultas Psikologi dengan diikuti sedikitnya 257 peserta,” kata Ketua Panitia Ospek INSOMNIA XII, Fauzan Akbar, Kamis (8/10/2020).

Dia menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut mengenalkan dan memberikan pengertian kepada mahasiswa baru tentang Perguruan Tinggi sebagai institusi ilmiah yang berfungsi mencetak kader yang berjiwa profesional.

“Tujuan Ospek ini juga untuk menumbuh kembangkan rasa memiliki pada almamater dan mengenalkan pola pengajaran dan pola pembinaan yang ada di UMP, khususnya Fakultas Psikologi,” terangnya. 

Sementara itu Wakil Dekan Fakultas Psikologi Imam Faisal Hamzah SPsi MA dalam sambutannya berharap agar pandemi covid 19 segera berakhir sehingga pembelajaran bisa dilakukan seperti biasanya.

“Dengan adanya kondisi semacam ini kita juga harus mempersiapkan kelas-kelas virtual, yang artinya pembelajaran tidak hanya pada kelas fisik tetapi juga virtual,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya pandemi ini dosen dan khususnya mahasiswa baru harus siap dengan pembelajaran melalui daring dan tetap harus bersemangat belajar dengan segala keterbatasan yang ada. (feb/tgr-UMP)
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close