CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pasar Wage Pasar Kebanggan Purwokerto Dilalap Si Jago Merah

Pasar Wage Pasar Kebanggan Purwokerto Dilalap Si Jago Merah



PURWOKERTO - Pasar Wage, yang merupakan pasar kebanggaan warga Purwokerto, Selasa (22/9/2020) dinihari sekitar pukul 03:00 WIB ludes dilalap si jago merah. Padahal pasar tersebut belum lama dibuka kembali setelah disinyalir banyak pedagang yang terpapar Covid19. Lapak-lapak di Blok atas sebelah Barat habis terbakar sedangkan Blok bawah sebagian juga terbakar.

Kepala UPT Damkar Banyumas, Daryono menjelaskan sekitar empat bangunan milik di kompleks pasar tak luput dari amukan api, diantaranya Ruko milik Asril, warung bakso , warung rames, dan warung dawet.

"Ada yang melaporkan sebelumnya kebakaran terjadi jelang pukul 03:00 diduga berasal dari warung bakso, dan hingga saat ini ada empat bangunan yang ludes."Katanya.

Ditambahkan Daryono, berdasarkan keterangan dari seorang saksi bernama Catur, awalnya melihat kepulan asap dan api dari warung bakso, sehingga api menjalar cepat karena bangunan yang rapat.

" Saat itu saksi berlari sambil berteriak ke pos keamanan pasar karena ada kobaran api dari warung bakso,"Terangnya.

Setelah warga menghubungi kantor Damkar, sebanyak tujuh unit mobil Damkar bergerak memadamkan api, namun sebelumnya warga pasar sempat pula berupaya memadamkan dengan alat pemadam api yang ada di sekitar pasar. Api dapat dipadamkan sekitar dua jam. " Api dapat kami padamkan sekitar pukul 5:30, setelah dikerahkan tujuh unit mobil pemadam, "Katanya.

Dilokasi kejadian Damkar bahkan ikut dibantu 3 Pemadam Kebakaran dari Purbalingga dan 2 unit Mobil Tangki Air BPBD Banyumas dan 2 Mobil Air Bantuan PDAM serta tambahan 1 Mobil Tangki Air PMI Banyumas. "Saat ini Api sudah Padam dan sedang proses cooling atau pendinginan."Pungkasnya.(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment