74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Dinobatkan Menjadi Duta Wisata, Ini Misi Sya’bana Mahasiswa UMP



BANYUMAS - Sya’bana Putra Pamungkas Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah terpilih untuk mengemban tugas sebagai Mas Duta Wisata Cilacap 2020 (DWC2020).

Mengingat Indonesia sedang dilanda Covid 19, maka proses penobatan berlangsung secara ketat dengan setandar protokol kesehatan Covid-19.

Pria yang akrab disapa Bana (22) ini sejak SMP sudah aktif berorganisasi, mulai dari Pramuka, Osis, IPM, Hizbul Wathan, hingga di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

“Pada tahun 2013 saya merantau ke Purwokerto bersekolah di SMA Muhammadiyah 1 Purwokerto. Hoby yang saya gemari adalah berorganisasi atau Leadership, membaca berita, berolahraga dan suka berkegiatan filantropi atau kegiatan sosial. Saya juga di percaya sebagai ketua IPM/OSIS di sekolah selama 1 periode. Dan berbagai perlombaan seperti karya ilmiah remaja pun diikuti dan beberapa pernghargaan pun di raih,” katanya dalam rilis yang diterima redaksi CTV.co.id, Selasa (22/9/2020). 

Sejak menjadi mahasiswa Bana mengaku semakin bersemangat berorganisasi dengan masuk organisasi IMM. 

Dia mengakui jika kedepan akan memiliki tanggung jawab yang lebih besar dalam memajukan pariwisata di Cilacap. Apalagi pandemi menjadikan pariwisata sebagai sektor paling berdampak.

Bana juga memiliki target tersendiri yang ingin dicapai, yaitu mengembangkan pariwisata yang ada di daerah ini, dengan cara memaksimalkan pemanfaatan teknologi.

Menurutnya, di era 4.0 sekarang ini teknologi merupakan satu hal yang dapat memikat seluruh kalangan terutama kalangan muda.

"Dengan menggunakan berbagai media bisa memperkenalkan pariwisata kepada masyarakat luas dan ini merupakan tanggung jawab dan target utama saya dimana setelah pandemi ini usai pariwisata yang ada di Cilacap harus bangkit kembali," tuturnya. 

Disisi lain, dia juga berharap kedepannya dapat berkolaborasi dengan komunitas-komunitas untuk mengembangkan/ mempromosikan pariwisata.

"Langkah saya juga dapat bermanfaat untuk dijadikan ajang memperkuat tali persaudaraan dan berbagi pengalaman antar komunitas untuk memperkuat persatuan antar komunitas yang ada,"pungkasnya.(tgr)
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close