74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark
"/>

Uji Coba Varietas Padi Inpari Unsoed 79 Agritan Di Dua Desa Pesisir Cilacap


Uji coba varietas padi Inpari Unsoed 79 Agritan di atas lahan sawah seluas 7 hektar di Desa Bulupayung, Cilacap

Cilacap, Uji coba varietas padi Inpari Unsoed 79 Agritan di lahan sawah seluas 7 hektar di desa Bulupayung kecamatan Kesugihan, dan Desa Rawaapu, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap sudah mulai tampak.

Berdasarkan video kiriman para petani di Kecamatan Patimuan, Cilacap itu yang diterima oleh CTV.co.id, Minggu (23/8/2020), uji coba varietas padi yang relatif resisten air asin itu sangat bagus dibandingkan varietas padi lainnya.

Apalagi banjir rob nyaris tiap bulan merendam ribuan hektar sawah di pesisir pantai CIlacap.

Salah satu petani asal Rawaapu, Ahdin Bang di dalam video berdurasi 15 detik tersebut menyebutkan perbedaan antara hasil varietas padi temuan Unsoed dengan padinya sendiri.

"Lihat itu padi dari Unsoed punya pak Tamad, beda sama punya saya mah kering. Punya pak Tamad bagus,"ungkapnya.

Menanggapi adanya kiriman video itu, salah satu penemu varietas padi Inpari 79 agritan yang juga pemulia tanaman Unsoed, Ir. Suprayogi tidak ingin berkomentar terlebih dahulu karena pihaknya belum mengetahui apakah varietas Inpari Unsoed 79 agritan yang ditanam itu jaraknya beda dari garis pantai.

"Saya belum tahu apakah itu dua varietas yg berbeda atau varietas Inpari Unsoed 79 yang ditanam di sawah yang jaraknya beda dari garis pantai,"katanya melalui whatsapp.(Rama) 
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close