CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

8 Atlet Banyumas Ikut Kejurnas Menembak Online Piala Kapolri

8 Atlet Banyumas Ikut Kejurnas Menembak Online Piala Kapolri


Foto: Atlet asal Banyumas berlaga Pada Kejurnas Menembak Online Piala Kapolri di GOR Satria Purwokerto.(Rama)
Purwokerto, Delapan petembak Banyumas, empat putra dan empat putri, berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Piala Kapolri. 

Even tersebut dilaksanakan secara offline dan online untuk peserta di Jakarta, adapun di daerah-daerah secara online, Jumat-Sabtu (24-25 Juli).

Ketua Bidang Target Perbakin Banyumas JB Sucahyo, di sela-sela even tersebut di lapangan tembak GOR Satria, Purwokerto (25/7/2020) mengatakan atlet Banyumas melakukan tembakan di lapangan tersebut. 

"Selain itu, tujuh petembak Tegal juga melaksanakan tembakan di kota keripik, karena di daerahnya belum tersedia lapangan tembak yang besar", ungkapnya. 

Di Jawa Tengah, kata Sucahyo, terdapat tiga lapangan tembak yang digunakan Kejurnas Piala Kapolri, dua di luar Banyumas adalah Jatidiri Semarang dan lapangan di Surakarta. 

"Salah satu atlet Banyumas, yakni Ruri akan menembak di lapangan Jatidiri, Semarang, Sabtu (25/7)", jelasnya. 

Sedangkan Kejuaraan itu sendiri, lanjut Sucahyo, dengan sistem online dan hal ini sudah berapa kali dilaksanakan. 

"Beberapa waktu lalu Jateng Open online, dan Agustus mendatang even sama seri 4", katanya. 

Even dengan sistem itu, kata Sucahyo, dipilih untuk menyikapi pandemi Covid 19, untuk memacu para atlet berlatih. 

''Juga persiapan untuk apabila sudah mandiri dan kondusif kondisi atlet tetap prima'', tuturnya. 

Sementara atlet Banyumas yang ikut berlomba yaitu di nomor air rifle dan air pistol. Di bagian putra Rangga, Eva Karya, Anwar Deva, dan Septian, putri Filia, Azmita, Nanda dan Ruri.

Dia menyebutkan dalam pelaksanaanya kendala hanya jaringan internet, dan sudah bisa diatasi dengan menggunakan fasilitas wi-fi KONI Banyumas, mengingat lokasi lapangan tembak bersebelahan dengan kantor KONI.

Dari hasil Kejurnas yang berlangsung selama dua hari tersebut, atlet Banyumas hanya berhasil di peringkat keempat nomor air pistol putra yunior atas nama Alif Satria Bahari dan di peringkat lima atas nama M. Aryanuardeva juga dari Kabupaten Banyumas.(Rama)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.