CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diduga Kepleset, Warga Kalisube Tewas Di BGS

Diduga Kepleset, Warga Kalisube Tewas Di BGS


BANYUMAS - Seorang mayat tanpa identitas ditemukan di sungai Serayu tepatnya di pintu 6 Bendung Gerak Serayu (BGS) Rawalo, Senin (1/06/2020) pukul 8:45 WIB. Serta merta penemuan tersebut menggegerkan warga sekitar yang sedang berjualan.

Menurut petugas BGS, Agus Nurul Hidayat, sebelumnya rekannya menerima laporan dari warga yang biasa membersihkan sampah di sungai. Setelah dicek ternyata benar, kemudian Agus dan rekannya meneruskan laporan ke Polsek Rawalo dan BPBD serta tim siaga bencana Kabupaten Banyumas.

Petugas yang datang ke lokasi kemudian segera berkoordinasi untuk melakukan evakuasi. Setelah sampai dipinggir, tim Inafis Polres Banyumas melakukan identifikasi korban. Menurut Kapolsek Rawalo AKP Sutardiono usai pemeriksaan tidak di temukan tanda tanda penganiayaan dan diduga merupakan korban terpeleset ke sungai.

"Dari pemeriksaan oleh tim Inafis, korban merupakan warga Kalisube, Banyumas bernama Waluyo, hal itu diketahui dari tanda anggota tubuh yang dikenali oleh keluarga korban, sehingga usai pemeriksaan langsung di bawa ke rumah duka," katanya.

Sedang keluarga, karena begitu cepatnya informasi melalui pesan whatsapp, tidak berapa lama kemudian datang sejumlah orang yang merasa kehilangan anggota keluarganya. setelah di cek ternyata benar, korban adalah anggota keluarga Kasirin (47 tahun) warga RT 01 RW 02 Kalisube, Banyumas bernama Waluyo (34 tahun).

"Itu adalah ponakan saya mas, dan kami mengenali dari tanda lahit anggota tubuh dikaki dan pakaian yang dikenakan." Katanya.

Sementara Ketua Tim siaga bencana Banyumas, Adi Candra menjelasakan proses evakuasi dilakukan bersama tim lainnya dengan cara menarik korban hingga ketepi sungai. Diperkiraan mayat telah berada di sungai sudah enam hari, hal itu terlihat dari kondisi mayat yang telah membengkak dan mengapung.

"Setelah mendapat laporan kami segera menuju TKP dan melakukan evakuasi sesuai prosedur." Katanya.(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment