CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ujian Kadus, Peserta Dan Panitia Tidak Dibekali Alat Komunikasi

Ujian Kadus, Peserta Dan Panitia Tidak Dibekali Alat Komunikasi


foto :dokpri
BANYUMAS - Panitia penyelenggara penjaringan kadus 1 dan Kadus 4 sejak pukul 21:00 WIB (25/2/2020) mengumpulkan seluruh alat komunikasi kepada pihak keamanan Babinsa dan Babinkamtibmas.Hal tersebut guna mengantisipiasi adanya dugaan kecurangan.Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Pilkadus Klapagading Mukhtarom diruang panitia.

"Guna menghindari kecurigaan masyarakat, dan mengantisipasi bentuk bentuk kecurangan maka panitia sepakat untuk tidak menggunakan alat komunikasi apapun mulai saat penyusunan soal hingga tuntas tes,"katanya.

Ditambahkan Mukhtarom, para peserta yang mengikuti ujian Kadus juga tidak diperkenankan membawa hape saat ujian berlangsung. "Semua hape dikumpulkan kepihak keamanan,"tambahnya.


foto:dokpri
Saat ini Desa Klapagading tengah menjaring Calon Kepala Dusun 1 dan 4 yang lowong. Sedangkan calonnya berjumlah 12 orang dengan rincian 5 perempuan dan 7 laki laki. Dalam penjaringan tersebut peserta menjalani tes tertulis, tes pengoperasian komputer dasar seperti MS Word, Excel dan Powerpoint.

"Dari hasil tes tersebut nantinya akan dipilih peringkat 1 hingga 3 dengan nilai terbaik dan akan diberikan kepada Kepala Desa yang mempunyai hak prerogatif dalam menentukan kepala dusun,"Jelas Mukhtarom.

Menanggapi isu negatif yang beranggapan penjaringan tidak sesuai dengan aturan, Mukhtaro membantah. Menurutnya justru pedoman yang digunakan panitia adalah aturam yang telah ditetapkan.

"Desa Kelapa Gading membentuk kepanitian menggunakan sistem berkelanjutan sesuai Perda, Perbup, Perdes dan tata tertib, dan panitia bekerja bukan karena permintaan,"jelasnya.

Sementara Kepala Desa Klapagading Kuntadi kepada TIMES Indonesia menjelaskan proses dari awal hingga hasil dari penjaringan Pilkadus 1 dan 4 dibuat tranparan. Kuntadi juga membantah ada rumor yang mengatakan ada sogokan untuk bisa menjadi Kadus.

"Dari awal sosialisasi di depan forkopimcam pun saya terangkan tidak ada sogok sogokan, semuanya murni melalui seleksi ketat, bahkan pihak TNI Polri pun ikut memantau daro awal hingga tuntas nanti,'Katanya.(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.