CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mantan Atlet Pelatnas Bola Voli Ikut Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional Di Purwokerto

Mantan Atlet Pelatnas Bola Voli Ikut Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional Di Purwokerto


Foto: Rama

Purwokerto - Pelatihan pelatih fisik level 1 nasional untuk semua cabang olahraga (cabor) kembali diselenggarakan oleh sport science.id tepatnya di Komplek GOR Soesilo Soedirman, Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dari 20 sampai 23 Pebruari 2020.

Ketua Panitia Penyelenggara, Rifqi Festiawan, S.Pd, M.Pd mengatakan, peserta pelatihan kali ini berjumlah 50 orang. 

"Peserta dari pelatihan ini berjumlah 50 orang, yang berasal dari berbagai daerah, yakni DKI Jakarta, Tangerang - Banten, Sumatera ( Medan, Bengkulu, Palembang, Pakanbaru ),  NTT (Ende), Bali, Jawa Timur ( Ngawi ), Jayapura, Kalimantan Timur ( Kutai Kartanegara, Bontang ), Sulawesi Selatan, Yogyakarta, Jawa Tengah ( Tegal, Solo, Cilacap, Purworejo, Pati, Pemalang ) dan Jawa Barat ( Bandung, Indramayu ), "kata Rifqi Festiawan, S.Pd, M.Pd kepada CTV.co.id, Kamis (20/2/2020). 

Menariknya, lanjut Rifqi, dari pelatihan itu, terdapat satu nama peserta paling senior diantara yang lainnya. 

"Peserta paling tua ini adalah Purwanto Iman Santoso. Pria berusia 65 tahun ini adalah koordinator Mitra Devata, sebuah komunitas legenda sepakbola yang bermukim di Bali," ungkapnya. 

Selain Purwanto, kata Rifqi, juga ada nama mantan atlet nasional bola voli Siti Nurjanah ikut dalam pelatihan itu. 

Pelatihan pelatih fisik level 1 tingkat nasional tahun 2020 tersebut langsung dipandu beberapa instruktur dan pembawa materi, seperti Dr. Lia Lumintuarso, Direktur RDC Asia Tenggara dan Asia Selatan, serta Dosen Pembinaan Kondisi Fisik dari UNY, Dr. Devy Tirta. (Rama) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.