CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

29 Tim Berkompetisi di Turnamen Bola Voli Piala Dekan FISIP Unwiku 2019

29 Tim Berkompetisi di Turnamen Bola Voli Piala Dekan FISIP Unwiku 2019


Purwokerto: Dalam rangka dies natalisnya ke-39, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (FISIP) Universitas Wijayakusuma (Unwiku) menyelenggarakan turnamen bola voli tingkat pelajar sekolah menengah atas (SMA) selama satu hari di halaman Unwiku, Purwokerto, Sabtu (14/12).

Turnamen bola voli yang dibuka oleh Dekan FISIP Unwiku, Dr. Suryoto, S.Sos itu diikuti oleh 29 tim yang terdiri dari 21 tim putra dan 8 tim putri asal SMA dari wilayah Banjarnegara, Banyumas, Cilacap, Wonosobo, Purworejo dan Brebes Selatan.

Seusai buka resmi turnamen itu, Dekan FISIP Unwiku Dr. Suryoto kepada CTV.co.id menjelaskan, peserta turnamen untuk tahun ini diakuinya memang menurun dibanding tahun 2018 lalu, karena fokus untuk tingkat SMA. 

Kalau tahun lalu, pihaknya juga mengundang peserta dari sekolah menengah kejuruan (SMK).

”Ini kelihatannya menurun karena yang diambil hanya SMU, SMK nya tidak, kita dari SMU saja, hanya dari segi wilayah lebih luas. Kalau tahun kemarin, 4 tahun berturut-turut itu hanya dari Barlingmascakeb. Sekarang masuk ke Jawa Barat, Banjar, Ciamis, kemudian Pangandaran, dan dari wilayah Jawa Tengah ada dari Wonosobo dan Purworejo. Hanya dari tim itu menurun, memang kalau tahun kemarin dari SMK kita ikutkan, kita panggil, lah ini kita hanya khusus untuk SMU," terang Suryoto.






Digelarnya turnamen tersebut, kata Suryoto, jika tingkatnya SMA sebenarnya untuk promosi masuk ke ilmu sosial lebih besar dibandingkan SMK yang banyak masuk ke teknik dan peternakan.

”Yang untuk potensi  memperkenalkan ini Unwiku umumnya, kemudian khususnya FISIP itu yang pertama. Yang kedua, untuk meningkatkan, menggali potensi prestasi para siswa karena kalau olahraga ini harus dilaksanakan tidak bisa ganti teknologi, itu harus dilaksanakan," kata  Suryoto.



Untuk tidak mengurangi kualitas dari turnamen itu, panitia menggunakan wasit yang profesional dan bersertifikasi dari PBVSI Banyumas yang dipimpin oleh Sudirlam.

Sementara hasil turnamen itu yaitu putra: juara pertama yaitu SMK Binangun, Cilacap, juara kedua SMA N 1 Bantarkawung (Brebes), juara ketiga  SMK N Kejobong, dan SMA N Wangon juara keempat.

Sedangkan di putri sebagai juara pertamanya yaitu MAN 2 Banjarnegara, disusul SMA N 1 Bukateja juara kedua, kemudian juara ketiga SMA N Bantarkawung (Brebes) dan SMA N Wangon sebagai juara keempat. (Rama)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.