CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Banyumas Tuan Rumah Kompetisi Sepak Bola Geas Regional Jawa Tengah Selatan 2019

Banyumas Tuan Rumah Kompetisi Sepak Bola Geas Regional Jawa Tengah Selatan 2019

FOTO: Rama

Purwokerto: Kompetisi sepak bola usia dini yang diselenggarkan oleh Generasi Emas Anak Sekilah Sepak Bola (GEAS) regional Jawa Tengah selatan telah digelar di stadion Satria Purwokerto, Sabtu (14/12) diikuti oleh 14 tim dari SSB diantaranya asal Pemalang, Banjarnegara, Purbalingga, Cilacap dan Solo.

Dalam even satu hari itu mempertandingkan dua katagori yaitu U-10 dan U-12.  Pada katagori U-10 diikuti oleh 7 tim dan 7 tim lainnya di U-12.

Kompetisi tersebut dibuka oleh Kepala Seksi Olahraga Pendidikan dan Olahraga Prestasi Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng Kuncoro Dwi Wibowo mewakili Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, kualitas penyelenggaran diharapkan bisa lebih bagus dan meningkat setiap tahunnya.  

Selain itu, bukan sekedar jumlah kepesertaannya, tapi seberapa besar ajang itu mampu mendidik anak-anak berkompetisi secara sehat, serta semakin terasah untuk kreatif dan inovatif memanfaatkan setiap kemampuan dan potensi yang ada pada dirinya.

"Dengan demikian, setiap hasil yang mereka dapatkan, benar-benar berkualitas, dan mampu menginspirasi anak-anak dan remaja lainnya. Selain, sebagai tolak ukur pembinaan olahraga dan menjaring atlet sepak bola berprestasi, kompetisi tersebut diharapkan juga bisa dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan kualitas atlet-atlet sepak bola di Jawa Tengah pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya," kata Gubernur Ganjar Pranowo.


Sementara itu, Penyelanggara Kompetisi, Agung kepada CTV.co.id menerangkan, even itu sudah yang ketiga kalinya digelar, dan di Banyumas baru pertama kali menyelenggarkan. 

Dengan kepercayaan yang diberikan kepada Banyumas untuk melaksanakan kompetisi tersebut, diharapkan semakin banyak even tingkat regional dilaksanakan di Kabupaten itu.

”Dengan dipercaya Banyumas menjadi salah satu penyelenggara GEAS, ke depannya banyak even tingkat regional minimal Jawa Tengah itu banyak yang berlangsung di Banyumas," jelas Agung.

Untuk yang  lolos di tingkat regional Jawa Tengah selatan akan berangkat ke tingkat nasional di Jakarta pertengahan bulan Desember ini. 

"Dari 14 tim itu yang berhak maju ke putaran nasional hanya para finalis yaitu dua tim di U-10 dan dua tim di U-12", tutupnya. (Rama)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.