News Agregator
Live
wb_sunny

Breaking News

Upacara 17 Agustus Di Wangon ,Sukses.

Upacara 17 Agustus Di Wangon ,Sukses.


WANGON - Semua komponen bangsa dari ujung timur hingga barat hari Sabtu (17/8) secara bersama memperingati HUT 74 Kemerdekaan RI. Mulai dari lomba lomba tingkat RT, Umbul umbul maupun lampu hias. Dan yang paling sakral tentu peringatan detik detik Proklamasi ya g ditandai dengan sirine tepat pukul 10:00 WIB.

Di Wangon upacara tersebut dilaksanakan di lapangan Taman Kota. TNI, Polri, pegawai dinas instansi di lingkungan Pemkec Wangon, pelajar, dan organisasi masyarakat (ormas), mengikuti jalannya upacara tersebut.

- Lihat Juga Galeri Moment Paskibra Wangon 2019
- Lihat Galeri Foto Upacara

Pada upacara kali ini dihadiri oleh Danramil Wangon, para Kades dari 12 Desa, anggota Yobif 405/SK,  serta para pejabat Forkopimkec. baik sipil, militer, kepolisian, dan para veteran.

Peringatan ini begitu khidmat pada saat Paskibraka mengibarkan bendera Sang Merah Putih. Terlebih pada saat detik-detik Proklamasi, yang ditandai bunyi sirene dan dilanjutkan pembacaan teks Proklamasi tepat pukul 10.00 WIB.

Seluruh tamu undangan dan peserta upacara berdiri untuk menghormati dan mengenang peristiwa detik-detik Proklamasi yang dibacakan oleh Bung Karno, 74 tahun silam.

Camat Wangon Roni Hidayat selaku inspektur upacara mengatakan, momentum peringatan kemerdekaan ini hendaknya menjadi penumbuh semangat, dan menumbuhkan tekad dalam mengisi kemerdekaan ini dengan kerja, kerja, dan kerja.

Menurutnya, yang paling penting adalah bagaimana mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini.

Atas nama Pemkec Wangon  mengucapkan terimakasih atas suksesnya upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. “Merdeka…! Merdeka…! Merdeka…!,"kata Camat.(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar