News Agregator
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekwan Kurang Fit, Kapolsek Gantikan Jadi Irup HUT Pramuka

Sekwan Kurang Fit, Kapolsek Gantikan Jadi Irup HUT Pramuka


Wangon-Puncak peringatan Hari Pramuka ke 58 untuk tingkat kecamatan Wangon berlangsung di lapangan Desa,Rabu (14/8) dengan inspektur upacara (Irup) Kapolsek AKP Sutrisno Utomo. Sedianya yang bertindak sebagai Irup adalah Agus Nur Hadie yang juga Sekertaris Dewan Kabupaten Banyumas, namun karena kondisi badan kurang fit lantas menyerahkan kepada Kapolsek.

Dalam amanatnya Kapolsek menerangkan bahwa aktif sebagai Pramuka diharapkan dapat menjadi bijaksana dalam cita-cita sebagai upaya guna mendorong kegiatan kepramukaan yang kreatif agar menjadi jembatan membangun persatuan kesatuan buat mempereratkan NKRI dalam setiap aspek kehidupan.

"Merupakan momentum untuk merenungkan tentang apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum tercapai oleh kegiatan kepramukaan Nasional Indonesia untuk kepentingan membangun kemandirian Bangsa terutama generasi muda dan Bangsa Indonesia pada umumnya,"katanya.

Sementara itu dari Gumelar bertindak selaku Irup dalam Hari Pramuka ke 58 adalah Kepala Bappeda Litbang Purwadi Santosa.  Dalam amanatnya Purwadi mengingatkan bahwa Sesungguhnya perjuangan meningkatkan peranan Pramuka Indonesia dalam mempererat kehidupan berbangsa dan bernegara masih panjang, namun keberhasilan yang telah dicapai selama ini hanyalah langkah awal dalam menuju cita-cita kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram dan damai serta adil dan makmur.

"Sesuai dengan tema nya Gwrakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI, artinya bahwa Pramuka harus siap sedia membangun keutuhan NKRI dan  memiliki budaya kerja yang dilandasi pengabdian, "kata Purwadi.

Kemudian Ketua Kwarran Gumelar  Sumargo juga menerangkan bahwa upacara ini sekaligus penutupan kegiatan perkemahan yang diikuti oleh Pramuka Siaga,Penggalang dan Penegak yang terdiri dari 9 regu SD/MI,3 regu SMP/MTs dan 1 regu dari SMA yang ada di Kecamatan Gumelar.

Kapolres Banyumas melalui Kapolsek Gumelar Iptu Dwi Purwanto kehadiran Polri dalam kegiatan ini sebagai bentuk dukungannya kepada semua kegiatan Pramuka Kecamatan Gumelar.

"Sesuai dengan amanat dari Pembina Upacara kita semua berharap agar para Pramuka Kecamatan Gumelar semakin mumpuni dalam berkarya terutama agar terlibat langsung dalam kegiatan sosial masyarakat misalnya dalam penanggulangan bencana dan membantu korban bencana alam yang ada di sekitar kita,"katanya.(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar