News Agregator
Live
wb_sunny

Breaking News

Dekranasda Banyumas Raih Juara Stand Terbaik

Dekranasda Banyumas Raih Juara Stand Terbaik

Dekranasda Banyumas Raih Juara Stand Terbaik 


Banyumas - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Banyumas berhasil meraih juara stand terbaik dalam puncak peringatan Hari Jadi ke 69 Provinsi Jawa Tengah digelar dari tanggal 23 sampai 25 Agustus di Lapangan GOR Giri Mandala Wonogiri. Bupati Banyumas menerima langsung penghargaan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Minggu 25 Agustus dalam puncak perayaan hari jadi Provinsi Jawa Tengah yang digelar dengan beragam kegiatan yang dikemas dalam konsep pesta rakyat ini.

Ketua Dekranasda Banyumas Ny Erna Husein mengaku bersyukur karena Stand Dekranasda Kabupaten Banyumas mendapatkan Juara 1 Tingkat Propinsi Jawa Tengah. Stand sengaja di desain dan mengangkat kearifan lokal menjadi barang bernilai.

“Stand Banyumas berbentuk joglo dengan dinding limbah kayu dengan atap ditutup triplek bekas dilapisi daun tebu  dengan dihias lampu hias bahan bekas kaleng cat yang dilapisi dengan sendok plastik bekas ditata rapi dan lampu lampion dari bahan bekas gelas air mineral,” jelasnya.

Tidak hanya mengandalkan bangunan stand saja, untuk isi menampilkan produk unggulan Banyumas kain Batik sepertin tenun dan kain motif ecoprint juga fashion dari batik warna alam dilengkapi dengan accesoris kalung bahan percak motif batik yang dikeraskan dan untuk hiasan tas anyaman serta bros dari kain percak kain borklat yang dirangkai

“Kami optimis raihan ini akan semakin meningkatkan motivasi dalam memajukan dunia kerajinan Banyumas, sekaligus memajukan kesejahteraan perajin melalui peningkatan kreatifitas dan inovasi mereka dalam membuat karya-karya kerajinan, dengan memanfaatkan potensi kearifan lokal,” katanya

Dia berharap dari acara sejenis, akan muncul kreativitas, dan masyarakat tidak hanya menjadi penonton saja, tapi mereka terlibat aktif, sekaligus ada penghargaan kepada desainer batik dan lomba kreativitas lainnya.

parsito

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar