CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Tambak Antusias Ikuti Donor Darah

Warga Tambak Antusias Ikuti Donor Darah

Banyumas - Lebih dari seratus orang warga Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas, menghadiri kegiatan donor darah yang dikoordinir oleh 

PMI Kecamatan Tambak Senin malam (20//2019) di Pendopo Kecamatan setempat. Kegiatan donor darah ini mendapat apresiasi yang positif dari warga, terbukti dari jumlah calon pendonor yang hadir mencapai 117 orang.


Ketua PMI Kecamatan Tambak Muslihin, SKM mengatakan, kegiatan donor merupakan kegiatan rutin dalam rangka membantu PMI dalam pemenuhan kantong darah. Selain itu kegiatan juga merupakan bentuk kepedulian sosial dan kemanusiaan. Untuk suksesnya kegiatan pihaknya berkerja sama dengan beberapa instansi seperti Pemerintah Kecamatan, Koramil, Polsek dan juga komunitas Donor Darah Sukarela (DDS) serta penyebarluasan informasi melalui surat edaran maupun grup whatsapp komunitas.


"Alhamdulillah calon pendonor yang hadir mencapai 117 orang, yang dapat mendonorkan darah sebanyak 94 orang,  sedangkan 23 lainnya tidak memenuhi persyaratan," jelasnya


Antusiasme juga ditunjukan oleh salah satu pendonor Bima yang datang lebih awal dari jadwal yang telah ditetapkan. Bima warga Desa Watuagung datang lebih awal agar mendapat kesempatan pertama pengambilan darah mengingat bulan puasa. Dia mengaku merasakan manfaat yang luar biasa setelah donor. 


“Saya sudah beberapa kali mengikuti kegiatan donor darah, yang saya rasakan badan terasa lebih segar, usai donor darah,” katanya.


Ade Humas PMI

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar