74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

DKR Baturraden Gelar Seleksi Pengurus Antar Waktu

DKR Baturraden Gelar Seleksi Pengurus Antar Waktu


BANYUMAS : Dewan Kerja  Ranting (DKR) Baturraden menggelar seleksi calon pengurus antar waktu, Minggu (20/1/2019) di Aula Kantor Kecamatan. Seleksi dilakukan karena sebagian pengurus DKR  tidak dapat menjalankan tugasnya karena sebagian melanjutkan sekolah diluar kota, sebagian lain karena pekerjaan.

Andalan Ranting Urusan DKR Desi Permatasari S.Pd mengatakan seleksi calon pengurus antar waktu dewan kerja ranting (DKR) harus dilakukan karena ada kekosongan kepengurusan dan  beberapa kegiatan harus diampu oleh pengurus tersebut.


"Tujuan seleksinya adalah untuk lebih memastikan kesungguhan dan melihat kompetensi calon, karena mereka nantinya akan mengampu kegiatan yang dilaksanakan oleh DKR yang diikuti oleh Pramuka penegak dan pandega," katanya

Desi berpesan calon yang nantinya terpilih agar mampu beradaptasi dengan cepat dan bersinegri mengemban amanah dengan penuh tanggungjawab. Kedepannya diharapkan lebih meningkatkan sinergi dengan kwaran agar kepramukaan di Kecamatan Baturraden lebih baik dan prestasinya meningkat.

"DKR sebagai wadah untuk menyalurkan kreativitas dan wadah pengembangan kepemimpinan harus dikelola secara baik dan maksimal," tambahnya


Ketua DKR Undang Makruf  mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan meluangkan waktu untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Semoga apa yang kami laksanakan hari ini bisa memberikan sumbangsih untuk kemajuan kepramukaan di Baturraden pada khususnya dan Banyumas pada umumnya. Semoga kami semua bisa menjadi anggota pramuka yang berkarakter, calon-calon pemimpin masa depan yang selalu memegang teguh Dasa Dharma dan Tri Satya, bertanggungjawab serta dapat dipercaya," katanya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan lebih menempa mental calon anggota DKR Baturraden. Dengan seleksi yang meliputi tes tertulis ,tes pemecahan masalah, uji skill dan wawancara, pengurus tidak hanya ikut-ikutan ingin menjadi anggota DKR, tetapi mereka yang memiliki komitmen kuat.

"Semoga kedepannya kepramukaan di Kwaran Baturraden akan lebih berkembang lagi," harapnya

Parsito Humas Kwarcab Banyumas
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close