CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dewan Penggalang dan Regu Inti MTs Ma'arif NU 1 Wangon Dilantik

Dewan Penggalang dan Regu Inti MTs Ma'arif NU 1 Wangon Dilantik

Dewan Penggalang dan Regu Inti MTs Ma'arif NU 1 Wangon Dilantik 


Wangon - Pembina Pramuka Gugus depan 17.0883-17.0884 Pangkalan MTs Ma'arif NU 1 Wangon melantik dewan penggalang dan regu inti Pasukan Penggalang Melati Garuda (Paspatigar) Minggu (20/01/2019) di halaman sekolah setempat. Pelantikan di hadiri oleh pembina, purna dewan penggalang, serta wali siswa anggota

Pembina Anjar Seto Subekti mengatakan dewan penggalang berjumlah 33 Pramuka penggalang kelas 8 dipimpin oleh Pratama putra Abdulah Zakariya dan Pratama putri Eva Yunita Putri. Sebelum dilantik, Calon Dewan Penggalang itu melaksanakan berbagai ke yang dikemas dalam kegiatan jelajah galang terdiri dari tes sempoer, morse peluit, morse bendera, menaksir tinggi, pembuatan drakbar/tandu darurat, dan dinamika kelompok, materi kenakalan remaja, pendirian bivak/tenda darurat, memasak nasi rimba/nasi bakar.

"

Kegiatan tersebut rangkaian akhir, sebelum kenaikan tingkat dari penggalang ramu menjadi penggalang rakit, untuk dilantik menjadi dewan penggalang" jelasnya.

Sedangkan anggota regu inti berjumlah 28 siswa kelas 7, sebelum dilantik mereka mengikuti kegiatan dengan materi kepramukaan, kepemimpinan, materi kenakalan remaja dan jelajah Galang. Baru dilantik sebagai penggalang ramu dan menjadi regu inti.


Kegiatan juga dimeriahkan dengan penyalaan api unggun dan malam keakraban bersama pembina dan Purna Dewan.

"Kegiatan berlangsung selama dua hari Sabtu- Minggu (19-20/1/2019) di sekolah dan sekitar," tambah Anjar.

Pelantikan ditandai dengan penyematan tanda regu inti berupa ring paspatigar, dan dewan penggalang berupa pin dewan penggalang serta TKU ramu dan rakit yang disematkan oleh pembina dan wali siswa yang hadir dalam acara pelantikan.

"Saya berharap dengan telah dilantiknya dewan penggalang dan regu inti, akan meningkatkan prestasi dan pembinaan generasi muda melalui Pramuka," pungkas Anjar

Afit Setiya Putra

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment